Pemko Padang Bertekad Teruskan Tradisi Utus Paskibraka Ke Istana Negara

  • Bagikan

IMG-20190327-WA0006

Pemko Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali gelar Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kota Padang, guna menjadi pelaksana tugas pada HUT RI ke 75 tahun 2019.

Seleksi Paskibraka yang digelar dari 25-29 Maret, dihelat di Lapangan Parkir Utama GOR H.Agus Salim Padang, diikuti 358 orang putra putri dari 40 sekolah se Kota Padang.

Sekretaris Dispora Kota Padang Feri E Rinaldi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan seleksi, Senin (25/3) berharap seleksi ini dapat terpilih Anggota Paskibraka yang memiliki kemampuan bagus.

Disamping itu juga utusan Kota Padang kembali terpilih mewakili Sumbar guna menjadi Petugas Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara pada Upacara HUT RI mendatang.

“Untuk petugas upacara di Padang, kita memilih 22 pasangan Paskibraka. Sementara untuk tingkat nasional kita minimal meneruskan tradisi meloloskan satu utusan ke tingkat nasional. Tahun lalu Farhan Nasani dari SMAN 14 Padang mewakili Sumbar,”ungkap Feri.

Sementara itu Kabid Pemuda Dispora Padang Djunardi berpesan agar seluruh peserta untuk serius mengikuti seleksi. Karena dalam seleksi ini dijamin tidak ada titipan atau pesanan dalam menentukan Paskibraka terpilih.

Disamping itu juga kepada peserta siapkan mental dan fisik serta didukung semangat patriotisme, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab dalam menghadapi seleksi yang dilaksanakan beberapa hari ini.
“Dengan adanya seleksi Paskibraka tidak hanya sekedar prestise atau memilih Paskibraka untuk upacara HUT RI saja, namun menimbulkan juga rasa cinta tanah air kepada siswa ini,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan