Pembalap Jerman Terdepan Etape I Tds 2017

  • Bagikan

23-54-52-images

Padang – Robert Muller berhasil menguasai jalannya balapan di etape pertama balap sepeda international Tour d Singkarak (TdS) tahun 2017 dengan rute Istano Basa Pagaruyung menuju Pantai Padang, Sabtu (18/11).

Robert Muller yang berasal dari tim Embrace The World Cycle asal Jerman berhasil mengungguli Chaw Chiang Kwang dari Thailand Continental Cycle negara asal Thailand di posisi kedua, dan Jamal Hibatullah dari tim KFC Cycling Team asal Indonesia pada posisi ketifa

Ketiganya berhasil meninggalkan 105 peserta lainnya yang juga sama sama bernafsu untuk merebut posisi pertama pada rute yang menempuh jarak 109 kilometer tersebut.

Robert Muller pada wartawan mengatakan,cukup suka dengan track etape pertama tersebut. Di sepanjang lintasan ia terus mencoba berpacu meski ada tekanan dari pebalap lain.

“Saya sangat tertantang dengan rute dan persaingan antar prmbalap. Meskipun saya baru pertama kali mengikuti TdS ini dan langsung menjadi pemenang etape pertama,”jelasnya.

Tanah Datar mendapat kehormatan menjadi tempat grand start Tor de Singkarak yang diikuti 19 tim dari 13 negara dengan jumlah peserta 108 pebalap TdS 2017. Grand start dilepas Gubernur Irwan Prayitno didampingi Wagub Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, Wabup Zuldafri Darma, dan lainnya.

Dalam stage satu kali ini, para pembalap melewati rute dimulai depan Istano Basa Pagaruyung – Pasar Batusangkar – Limokaum – Pasar Simabur – Batipuh – Padang Panjang – Padang Pariaman – Kayu Tanam – Sicinsin – Pasar Mudiak Lubuk Alung dan finish di Lapau Panjang Cimpago Patai Padang dengan jarak tempuh 109 kilometer.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan