Pelatih Timnas U-19 Puji Bakat Pesepakbola Sumbar

  • Bagikan

PADANG – Asprov PSSI Sumatera Barat lakukan seleksi timnas U-19 di lapangan Persatuan Sepakbola Tabing dan Sekitar (PSTS) Tabing.

Seleksi ini sendiri merupakan lanjutan dari seleksi pertama dilakukan Rabu (15/2) yang meloloskan 15 pemain. Kesemua pemainsebelumnya padaKamis (23/2) lakukan ujicoba melawan PPLP dan Semen Padang U-19 sekaligus penilaian untuk kelolosan Timnas U-19 dengan mendatangkan langsung Pelatih Fisik Timnas U-19 dari Jakarta.

Pada pukul 09:00 WIB seleksi mulai digelar untuk uji coba pertama Tim seleksi 15 pemain ini di adu melawan tim PPLP 45x45menit yang berahkir imbang 0-0. Kemudian lanjutkan pertandingan kedua tim seleksi ini langsung kembali bermain melawan tim Semen Padang U-19, namun Tim seleksi ini menelan kekalahan 0-2.

Sementara itu di sela-sela seleksi berlangsung Nursaelan Asisten Pelatih Timnas U-19 meminta maaf, sebab Pelatih Timna U-19 Indra Sjafri tidak bisa datang untuk mengikuti seleksi di Padang karena Indra Sjafri juga sedang menemani Pelatih Timnas Senior Indonesia Luis Milla untuk seleksi U-23 di Jakarta.

Kemudian Nursaelan mengomentari permain anak-anak seleksi timnas u19 ini. Bahwasanya Anak-anak Sumatera Barat luar biasa, semua kriteria banyak dimiliki oleh anak-anak Sumbar ini.

“Luar biasa luar biasa, potensi anak-anak Sumbar luar biasa,” ujar Nursaelan.

Nursaelan juga menyampaikan bahwa sistim kuota pemain yang di panggil di setiap wilayah itu tidak ada. Bisa saja di panggil semua dan bisa juga tidak ada sama sekali, semua tergantung kriteria yang di butuhkan Pelatih

“Ya, kita tidak ada kuota per wilayah untuk panggilan seleksi selanjutnya untuk anak-anak ini, pemain yang akan di panggil berapanya itu bebas,” lanjut Nursaelan.

Semua pemain yang mengikuti seleksi hari ini semuanya akan di laporkan dulu ke Coach Indra Sjafri. Sbab kebutuhan Timnas U-19 yang banyak tau tentu coach Indra Sendiri.

“Seleksi hari ini ada beberapa yang akan di laporkan, tetapi saya tidak bisa bilang dulu keputusan tetap ada di Coach Indra,”

Saat ditayakan masalah megenai Tipikal pemain yang di butuhkan timnas U-19 untuk saat ini Nursaelan menjelaskan bahwa yang dibutuhkan Timnas U 19 sekarang ya bersamaan dengan Timnas u19 sebelumnya.

Namun Nursaelan sangat berharap bahwa Timnas U19 nantinya bisa melampaui kemampuan-kemampuan Timnas u-19 sebelumnya.

Untuk mental dan stamina anak-anak selksi ini terlihat jelas dari mulainya pertandingan hingga selesai, tapi nanti untuk kelanjutannya, kita akan seleksi datanya dan akan mengirimkan surat pemanggilan dari Jakarta.

Untuk seleksi Timnas U-19 tahapan ketiga akan di adakan Sentul. Jadwalnya dipastikan di awal Maret 2017.

Di ahkir pembicaraan Nursaelan juga menginginkan adanya Generasi penerus Rully dan Febri yang pemain timnas u19 asal Sumbar sebelumnya.

“Ya mudah-mudahan saja generasi Rully dan Febri muncul lagi sebab kita nantinya akan berhadapan dengan tim yang hebat seperti Myanmar, filipinna, vietnam, selandia baru dan brunei darussalam itu semua berada di Group kita dan akan bertanding di bulan september 2017,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan