Pegulat Sumbar Sumbangkan Emas di POPNAS

  • Bagikan

gulat

Padang – Cabang olahraga gulat hingga saat ini sudah berhasil sumbangkan sekeping emas dan tiga keping medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 di Magelang Jawa Tengah.

Medali emas disumbangkan oleh pegulat Yoris Adeli Saputra, serta tiga perunggu masing-masing diraih oleh Bayu Wulantara, Ananda Fauzan Riqi dan Tegar Waluya Arif. Hingga berita ini diturunkan, masih ada 15 pegulat lagi yang berpeluang membawa pulang medali ke Ranah Minang.

Pelatih Kepala Cabang Gulat Arnaldi tak dapat menyembunyikan kegembiraaannya atas raihan sementara ini. Kendati pertandingan baru dimulai, namun sudah mampu membawa pulang kepingan emas.

Dirinya pun sangat optimis pegulat Sumbar mampu memenuhi target yang sudah dicanangkan sebelum keberangkatan, yakni dengan membawa pulang dua keping medali emas.

“Alhamdulillah hingga saat ini kita sudah mampu sumbangkan medali emas untuk kontingen Popnas Sumbar. Mudah-mudahan raihan medali kita bisa bertambah, karena masih banyak pegulat yang belum tampil,”paparnya

Sementara itu ditempat terpisah, Sekretaris PGSI Sumbar Ediswal menuturkan rasa bangga atas raihan pegulat yunior Ranah Minang yang berlaga di arena POPNAS. Prestasi ini buah dari pembinaan jangka panjang yang dilakukan oleh tim pelatih.

“Pastinya atlet akan berhasil apabila mereka mendapatkan pembinaan yang memadai. Jadi pembinaan atlet saat ini tidak bisa sembarangan, memang betul-betul serius kita membinanya,”pungkas Ediswal. (ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan