Peduli Petani, Rinaldi Bantu Alat Tani untuk Kelompok Tani

  • Bagikan

IMG_4714

Bukan kacang lupa kulit, Rinaldi meski telah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), namun dia tidak melupakan masyarakat yang telah memilihnya.

Jika sebelumnya, Anggota DPRD mudah senyum itu membantu 48 unit alat tangkap untuk nelayan tangkap dan jaring untuk nelayan budidaya, kali ini Rinaldi membantu memberikan peralatan untuk pasca panen bagi petani.

IMG_4703

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada enam kelompok tani di Kecamatan Tanjung Raya, di kediamannya yang juga merupakan kantor DPC PKS Tanjung Raya, Selasa, 29/6/2021).

Enam kelompok tani (keltan) yang menerima bantuan dana Pokok Pikiran (Pokir) Rinaldi ini diantaranya, suka maju, pauah sepakat, limau sundai, puji sepakat, padang sarai dan pelita pintar.

IMG_4721

Kepada wartawan, Rinaldi mengatakan, semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat untuk menunjang kesejahteraan petani.

“Saya Rinaldi, Dt Rajo Mudo, Anggota DPRD Sumbar, Fraksi PKS Dapil III Agam Bukittinggi, bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat, menyerahkan alat pertanian tepat  guna, ada perontok padi, perontok jagung, dan becak motor (bentor). Alat ini untuk memudahkan masyarakat petani dalam pasca panen,” ujarnya.

IMG_4705

Lebih lanjut dikatakan Rinaldi, untuk bentor, disamping bisa untuk mengangkut hasil pertanian, bisa juga diginakan untuk hal-hal lain, seperti untuk pengolahan sampah, untuk mengangkut alat-alat pertanian dan keperluan lainnya.

“Yang penting bisa bermanfaat banyak untuk petani. Semoga ini bisa bermanfaat yang besebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat di Tanjung Raya,” tegasnya. (Edy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan