PDAM Manjakan Pelanggan Bersama Bank Nagari

  • Bagikan

Ke depan pelanggan PDAM Kota Padang tak perlu lagi antri melakukan pembayaran tagihan tekening air di Kantor PDAM. Perusahaan ini telah memberi kemudahan dengan berbagai fasilitas yang ada di Bank Nagari.  Sebuah kolaborasi yang sudah dimulai sejak, Sabtu (17/9).

pelanggan-pdam-padang-menikmati-langsung-mudahnya-membayar-rekening-air-di-atm-bank-nagari

Setiap konsumen dipastikan mengharapkan kepuasan terhadap produk yang dipakainya. Namun bagaimana caranya meningkatkan kepuasan konsumen? Sebenarnya banyak sekali cara yang dimiliki perusahaan untuk memahami perilaku konsumennya khususnya menciptakan dan meningkatkan kepuasan konsumen ini.

Inilah yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang !  Dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, perusahaan ini berupaya berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dalam pembayaran tagihan air.

Terhitung sejak Sabtu 17 September 2016 lalu, bagi konsumen yang hendak melakukan pembayaran tagihan rekening air PDAM Padang, tak perlu jauh ke kantor PDAM, ke bank atau pun unit mobil layanan keliling, tetapi cukup lewat ATM Bank Nagari.

“Kini pembayaran tagihan rekening air PDAM Padang dapat dilalukan di Bank Nagari melalui ATM, E Banking, SMS Bangking dan seluruh kantor cabang,” kata Di­rut PDAM Kota Padang, Muswendry Evytes.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk peng­hargaan perusahaan kepada pe­lang­gan PDAM.

“Kami beker­ja­sama dengan Bank Nagari memberikan akses luas ke­pada pelanggan yang ingin membayar tagihannya,” te­rang Muswendry Evytes didampingi Direktur Umum Hendra Pebrizal dan Direktur Teknik Andry Satria.

Ternyata kolaborasi antara PDAM Padang dengan Bank Nagari dalam menampung pembayaran tagihan air diapresiasi oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang mengaku terbantu dengan dibukanya gerai pembayaran tagihan air di Komplek Gor H.Agus Salim Padang tersebut.

Apalagi pihak Bank Nagari juga menyediakan satu unit mobil ATM untuk masyarakat yang ingin melakukan pembayaran tagihan air. PDAM pun juga membuka loket pembayaran air, untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi.

Manfaat tersebut dirasakan langsung oleh salah seorang pengunjung yang biasa melakukan aktifitas olahraga setiap weekend di kawasan GOR H.Agus Salim Padang,  Nofriadi.

Kepada Sumbar Post usai mengikuti senam massal bersama Bank Nagari dan PDAM dalam rangka pengenalan pembayaran tagihan air Sabtu (17/9) mengatakan dirinya tak perlu repot-repot datang ke loket pembayaran di Kantor PDAM Jalan Sawahan, karena sudah. Ada di GOR H.Agus Salim.

Disamping itu juga dengan adanya kerjasama yang dilakukan PDAM dan Bank Nagari, membuat masyarakat sangat terbantu. Karena Bank Nagari juga sudah dikenal baik oleh masyarakat dalam melayani nasabah, dan juga sangat familiar.

“Saya merasa terbantu dengan berdirinya loket pembayaran air ini di GOR H.Agus Salim. Setelah berolahraga, saya bisa langsung datang ke gerai ini untuk melakukan pembayaran. Kalau bisa loket dan mobil ATM ini setiap minggu berdiri disini,”usul Nofriadi yang juga PNS di lingkungan Pemko Padang

Direktur Utama PDAM Padang Muswendry Evytes mengatakan, dengan kerjasama ini, hendaknya pelanggan semakin dimanjakan, hingga mereka dengan senang hati membayar tagihan, dan juga tak perlu antri melakukan pembayaran di Kantor PDAM Padang. Karena dengan adanya kemudahan dan fasilitas yang ada di Bank Nagari, juga dirasakan pelanggan PDAM.

“Upaya ini bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Ini untuk kemajuan kita juga.dalam memenuhi ekspektasi pelanggan yang ingin membayar tagihan, namun tak ingin repot. Sekarang ini sama-sama kita lihat, pelanggan seiring melakukan olahraga, juga langsung membayar tagihan air,” jelasnya.

Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya H.Maryanto mengaku siap membantu PDAM dalam mempermudah pembayaran tarif air kepada pelanggan. Disamping itu juga masyarakat tak perlu menggunakan uang tunai dalam pembayaran, karena mesin ATM sudah disediakan di sini.

Bank Nagari sendiri dijelaskan H.Maryanto, ke depan juga berusaha meningkatkan pelayanan pembayaran tagihan air melalui SMS Banking.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan PDAM Padang dalam melakukan pembayaran tagihan air ini. Dalam kegiatan ini, berbagai souvenir kami berikan kepada pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan. Itu tergantung besaran tarifnya,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, masyarakat dapat melakukan pembayaran tagihan air minum ini di setiap kantor dan ATM Bank Nagari di Sumbar, Pekanbaru, Jakarta, dan Bandung. Tentunya masyarakat yang memiliki rekening Bank Nagari.

“Harapan kita pelanggan PDAM Padang yang belum memiliki rekening Bank Nagari, ke depannya juga bisa membuat rekening di bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini,” pungkasnya. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan