Pariaman Bersedia Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pickleball

  • Bagikan

 

 

safe_image

 

Pariaman- Cabang olahraga asal negeri Paman Sam AS, Pickleball yang dibawa Tarmizi Mawardi mantan pegulat Sumbar, dapat respon positif semua kalangan. Bahkan, kota Pariaman bersedia jadi tuan rumah Kejurnas untuk pertama kalinya.

“Olahraga ini sangat menarik dan bisa dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini,” ujar Walikota Padang Pariaman, Genius Umar, Minggu (24/1). Selain itu, tambahnya, meningkatkan imun tubuh saat pandemi virus corona Covid-19 salah satunya dengan berolahraga.

Menurut, Genius Umar, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga olahraga Pickleball ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh. “Dengan berolahraga seseorang juga bisa mengeluarkan bakteri melalui saluran pernapasan, hal ini menjadikannya dapat mengurangi resiko terjangkit berbagai penyakit,” ujar Genius.

Cabor Pickleball merupakan gabungan dari tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis, karena itu olahraga pickleball akan mudah dipahami pegiat olahraga raket dan masyarakat secara umumya. Untuk menunjang Kejurnas nanti, walikota Pariaman sudah mempersiapkan GOR Pauh yang nantinya akan diberi nama GOR Pickleball Pauh Pariaman.

Tarmizi Mawardi, Pelatih Pickleball bersertifikat internasional mengatakan setelah di Kota Padang pekan lalu, dirinya beranjak memperkenalkan cabang olahraga pickleball ke Kota Pariaman. “Alhamdulillah di Kota Pariaman mendapat tanggapan positif oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Bahkan Kota Pariaman akan memiliki GOR khusus Pickleball dimasa mendatang. Ini sesuatu sambutan yang luar biasa dari Pak Wali,” ujar Tarmizi, putra Padang Panjang yang memilih menetap di Kota New York City, Amerika ini. Tarmizi mengungkapkan dirinya tidak menyangka mendapat tanggapan yang luar bisa di Kota Pariaman. Betapa tidak, ia menjadi tamu kehormatan Pemko Pariaman dalam acara khusus. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan