Padang Targetkan Juara di Peparpelda Sumbar

  • Bagikan

Kontingen Padang di Peparpelda

PADANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang Azwin menargetkan atlet berkebutuhan khusus asal Ranah Bingkuang menjadi juara umum di Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (Peparpelda) Sumbar.

Peparpelda Sumbar dibuka resmi Kadispora Sumbar Priadi Syukur di Asrama Haji Tabiang Padang, Selasa (7/3).

 

“Dengan kekuatan 36 atlet berkebutuhan khusus yang dikirim Kota Padang  ke Peparpelda Sumbar, kita menargetkan juara umum,” ujar Azwin didampingi Kabid Olahraga Yuherdi.

 

Dikatakan Azwin, dengan banyak atlet disabilitas yang dikirim ke Peparpelda Sumbar, tentu dengan sendirinya peluang untuk mendapatkan medali yang diperebutkan semakin banyak.

 

Tidak itu saja, dengan sendirinya atlet disabilitas Padang bakal banyak pula mewakili Sumbar ke Peparpelnas yang direncananya akan dihelat di Solo Jawa Tengah, akhir tahun nanti.

 

Ditambahkan, Padang dengan kekuatan 36 atlet disabilitas tersebut mengikuti lima cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Peparpelda Sumbar. Di antaranya, atletik, bulutangkis, catur, tenis meja dan renang.

 

Lokasi pertandingan kelima Cabor ini dilaksanakan di tempat berbeda, Catur di PHI Tabing, tenis meja dan bulutangkis di  Gedung Serbaguna KONI Sumbar, atletik  di GOR Agus Salim, renang di kolam renang Teratai GOR Agus Salim.

 

Ketunaan yang terlibat dalam Peparpelda ini terdiri dari, tuna grahita bulutangkis pria, tuna netra tenis meja putra, tuna rungu renang putra dan putri dan tuna daksa atletik pria dan putri.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan