Padang Juara Umum Kejurda SOINA Tingkat Sumbar

  • Bagikan

IMG-20180314-WA0041

Padang berhasil menjadi yang terbaik  di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Special Olimpic Indonesia (Soina) VIII yang digelar dari tangal 12-15 Maret di Gor H.Agus Salim Padang dan beberapa tempat lainya, dengan mempertandingakn sebanyak 5 cabang olahraga diantaranya, atletik, renang, bulutangkis, tenis meja dan bocce, serta dua cabang eksebisi yakni bowling dan bola voli.

Pada Kejurda tersebut Kota Padang berhasil memperoleh sebanyak  5 emas, 6 perak dan 1 perunggu, diikuti Kabupaten 50 kota peringkat ke 2 dengan perolehan medali, 3 emas, 2 perak dan peringkat ke 3 Kota Bukittinggi dengan torehan medali 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Dalam penutupan yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Gedung Serba Guna (GSG) KONI Sumbar, Kepala Seksi  Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar Elvis Martin mengatakan, selamat kepada para pemenang dan semoga kedepanya lebih baik lagi, dan ingat di senggang waktu yang hanya empat bulan ini, hendaknya para atlet selalu mempersiapkan diri dan terus berlatih

“Untuk Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Soina VIII di Pekanbaru pada bulan Juli nanti, adik-adik yang berprestasi di ajang  Kejurda inilah nantinya akan kami berangkatkan, namun mungkin akan ada beberapa seleksi yang akan kami laksanakan,” ujar Elvis.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Della Handayani, dalam wawancara dengan wartawan mengatakan, semua kegiatan berjalan seperti yang diinginkan, dan tidak ada kendala apapun selama kegiatan berlansung.

“Kepada seluruh pemenang selamat dan semoga lebih ditingkatkan lagi prestasinya, sementara bagi para atlet yang belum beruntung, ini adalah kemenangan yang tertunda dan lebih giat lagi berlatih, sekali lagi selamat dan sampai bertemu di Pekanbaru,” pungkasnya. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan