Orangtua Asuh Bagi Prajurit TMMD Ke 97

  • Bagikan

tmmd-97

Pessel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 97 Kodim 0311 Pessel di Kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah teruji.

TMMD ke – 97 ini para prajurit tingggal dan berbaur bersama warga masyarakat.Pasukan yang akan diterjunkan setiap harinya akan tinggal bersama-sama warga. Mereka tidak terkonsentrasi dalam satu titik, melainkan disebar di rumah-rumah penduduk, dalam kelompok di masing-maing rumah penduduk akan tinggal antara 4-5 orang prajurit.

Menurut Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara,S.I.P Rabu (21/09), jatah uang makan yang diterima oleh setiap prajurit, nantinya akan diserahkan kepada keluarga tuan rumah yang ditempati, untuk dikelola dan dimakan bersama dengan pemilik rumah.

Dijelaskan, nantinya selama TMMD Jika dikalkulasi akan ada 150 pasukan yang tergabung dari berbagai instansi, baik dari TNI, Polri dan dari jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Selatan. Semetara yang dari TNI sebanyak 110 personel.

Para prajurit menjadikan para warga yang dihuninya sebagai orang tua asuh dan bahkan menganggap seperti rumah sendiri. Hal itu diwajibkan, dengan tujuan para prajurit ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga.

“Penempatan  personel yang terlibat TMMD di rumah warga tersebut, dimaksudkan agar mereka merasakan dan bisa menghayati jati dirinya sebagai prajurit rakyat, dari rakyat untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat,”jelasnya.

Salah seorang warga setempat Anas mengaku, kehadiran TNI dalam rangka TMMD sangat berdampak positif dalam membangun Nagari secara langsung. Kemajuan Nagari dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran TNI yang tanpa pamrih membangun Nagari kami yang tertinggal. Selama TMMD, banyak manfaat kami rasakan, gotong royong kembali hidup dan perekonomian warga meningkat,” katanya.(Penrem 032/Wbr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan