Operasi Zebra 2016 Polres Padangpanjang Gelar Pasukan

  • Bagikan

ops-zebra-2016

PADANGPANJANG – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak hari ini menggelar operasi zebra 2016 hingga 29/11 mendatang, Polres Padangpanjang didukung TNI, Dishub dan Satpol-PP hari ini menggelar apel gelar pasukan untuk persiapan operasi Zebra 2016 di wilayah hukum Polres Kota Padangpanjang.

Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval saat dikonfirmasi sumbarpost menyebutkan, Operasi Zebra 2016 adalah operasi cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru, selain itu operasi zebra juga bertujuan menenkan angka kecelakaan dan membudayakan masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.

“Jumlah personil kita selama kegiatan operasi zebra 2016 sebanyak 30 orang, operasi zebra adalah operasi cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru, disamping itu tentunya kita berharap dengan kegiatan operasi Zebra 2016 ini, angka kecelakaan dapat ditekan dan membudayakan patuh terhadap peraturan lalulintas bagi pemilik kendaraan pengguna jalan,” ungkap Kapolres AKBP Cepi Noval pada sumbarpost.

Selain itu selama gelar Operasi Zebra 2016, apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh aparat, akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku, karena dalam tim Polres Kota Padangpanjang juga menggandeng instansi lain untuk turut serta dalam operasi Zebra 2016.

“Semua dapat perlakukan yang sama, tidak hanya masyarakat, apabila terjadi pelanggaran oleh aparat, kita tetap akan tindak sesuai hukum yang berlaku, makanya selama kegiatan Operasi Zebra kami melibatkan instansi lain,” tukas AKBP. Cepi Noval.

Oprasi Zebra 2016 di Kota Padangpanjang melaksanakan penegakan hukum terhadap pengendara yang suka melawan arus dan angkutan umum yang memberhentikan dan meurunkan penumpang tidak pada tempatnya. 30 personel akan disebar di titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Padangpanjang. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan