Olahragawan Terbaik Ranah Minang Berpulang Ke Rahmatullah

  • Bagikan

syaiful-nazar

Padang – Dunia Olahraga Sumatera Barat berduka. Betapa tidak, atlet terbaik sepanjang masa olahraga di Ranah Minang Saiful Nazar berpulang ke pangkuan Allah SWT.

Saiful Nazar meninggal dunia pada Selasa (4/10) pada usia 61 tahun di kediaman pribadi Jalan Cisadane Nomor 35 Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang karena menderita gagal ginjal.

Sontak karib kerabat dan teman seperjuangan pria tinggi 160 cm ini terkejut mendengar kabar yang cukup mendadak tersebut.dan berduyun duyun datang ke kediaman Almarhum.

Apalagi semasa hidup,Ia terlihat sehat dan bugar dalam menjalankan aktfitias di Gedung Beladiri GOR H Agus Salim Padang sebagai tenaga kebersihan.

Yusri adik Ipar Syaiful Nazar mengatakan Almarhum diketahui sudah meninggal pada Jam 11.30 WIB. Kronologisnya Ia meninggal ketika sedang duduk santai dirumah bersama keluarga lainnya. Tak lama setelah itu, tiba-tiba Syaiful rebah tak sadarkan diri.

“Almarhum tiba tiba rebah tak sadarkan diri. Tak lama setelah beliau rebah, orang yang ada dirumah mengecek nadinya, ternyata sudah tidak ada lagi. Kami keluarga semua sangat merasa kehilangan almarhum,”urainya.

Diungkapkan Yusri, jenazah dikebumikan di kampung halaman Nagari Salido Kabupaten Pesisir Selatan.”Jenazah dibawa dari Padang jam 13.00 siang ke Salido usai dimandikan,”ulasnya.

Yusri meminta kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk memaafkan kesalahan yang pernah dialaminya semasa hidup.

Sementara itu rekan seperjuangan Almarhum yang juga sama-sama berproesi sebagai atlet Ediswal mengatakan sangat merasa kehilangan beliau. “Apalagi semasa beliau hidup, beliau orang yang baik dan suka menghibur atlet yang sedang latihan di GOR H.Agus Salim Padang,”Ucap Ediswal yang juga seorang pegulat paling sukses di era 80an.

Syaiful Nazar adalah seorang atlet senam Indonesia. Sebagai seorang pesenam Syaiful Nazar telah berprestasi tinggi baik dilingkup nasional maupun regional ASEAN. Dalam beberapa arena PON dan SEA Games ia telah menyumbangkan banyak medali emas. Wikipedia.

Syaiful Nazar (lahir di Salido, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tahun 1961) adalah seorang atlet senam Indonesia. Sebagai seorang pesenam Syaiful Nazar telah berprestasi tinggi baik dilingkup nasional maupun regional ASEAN. Dalam beberapa arena PON dan SEA Games ia telah menyumbangkan banyak medali emas. Sepanjang tahun 1979-1985 namanya dikenal sebagai salah seorang atlet pendulang medali emas baik bagi daerahnya, Sumatera Barat dalam arena PON maupun bagi negaranya, Indonesia di arena SEA Games.

Syaiful Nazar pernah mengenyam pendidikan tinggi FPOK IKIP di Jakarta. Pada tahun 1982 sampai tahun 1989 ia juga sempat bermain di film layar lebar baik sebagai pemeran utama maupun figuran.(ridho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan