Musrenbang Nagari Punggasan, Susun Skala Prioritas Pembangunan

  • Bagikan

Musrenbang punggasan

Normalisasi Pintu Muara Sungai Batang Punggasan, akan terlaksana dengan Anggaran APBD Provinsi Sumatera Barat,Tahun 2017, sekitar Rp 2,5 Milyar.Demikian ungkap Syaiful Ardi, S.Sos Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Hanura dalam Acara Musrembang Tingkat Nagari, Jumat ( 10/02) di Kantor Wali Nagari Punggasan Kec. Linggo Sari Baganti Kab. Pesisir Selatan. “Untuk di Kenagarian Punggasan secara menyeluruh hanya itu saja yang dianggarkan,

mudah-mudahan pada anggaran tahun 2018 nanti kita akan bantu juga biaya pembangunan Kantor Wali Nagari Punggasan ini tetapi Walinagari harus melengkapi dulu surat kepemilikan tanah ini secara syah karena itu salah satu syarat yang diperlukan untuk menerima dana pembangunan dari Pemerintah,” terangnya .

Mendapatkan harapan tersebut, Walinagari Punggasan Gustiardi,S.PdI, mengucapkan terima kasih, namun dia juga berharap agar pembuangan Kantor Walinagari yang sudah ke-23 periode Walinagari ini dapat direalisasikan pada perubahan anggaran tahun 2017 ini.

Diacara Musrembang tersebut, beberapa usulan telah diterima dari segala bidang yang akan dijadikan sebagai skala prioritas dalam bentuk usulan Musrembang Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Usulan yang skala prioritas tersebut diantaranya, pengaspalan jalan Balarambahan I menuju Kantor Camat Linggo Sari Baganti, normalisasi saluran bandar dari Rimbo Panjang ke Belakang Pasar Punggasan, pengerasan jalan menuju lokasi untuk rencana  pembangunan SMA Negeri 2 Linggo Sari Baganti, bantuan untuk TPA/TPSA. Berikutnya, pembukaan jalan baru dari Pasar Punggasan menuju Singkaring, bantuan untuk rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, pembangunan saluran irigasi dan pembangunan jembatan gantung di Balarambahan II serta penanaman perkarangan halaman rumah dengan tanaman cabe.

Kegiatan tersebut berjalan sukses, selain  dihadiri Syaiful Ardi, S. Sos Anggota DPRD Provinsi Sumbar dan Walinagari Punggasan, hadir juga Muspika Kec. Linggo Sari Baganti , Kepada UPTD dinas dan Instansi, Bamus, LPMN, Kepala Kampung, Kader Pemberdayaan Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta Bundo Kandung di Nagari Punggasan.(Anto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan