Masyarakat Sungai Sirah Pessel Bangga Kantor Wali Nagari Diresmikan

  • Bagikan

Pessel

Sumbar Post , Pesisir Selatan – Ada rasa lega disertai kebanggaan dari Masyarakat Nagari Sirah Air Haji Kec. Linggo Sari Baganti  secara bersama-sama hadir di Kantor Wali Nagari menunggu kedatangan Wakil Bupati Pesisir Selatan Bpk Drs. H. Yusma Yul Anwar bersama rombongan untuk meresmikan Kantor Pemerintahan Nagari yang telah lama didambakannya , Jumat (13/01).

Prosesi peresmian  kantor Wali Nagari terse­but cukup meriah dan antusias masyarakat demikian tinggi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati dan Anggota DPRD Pesisir Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Painan di Balai Selasa , Muspika  serta Dinas dan Instansi Kecamatan Linggo Sari Baganti , para walinagari, Bamus, ninik mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang, unsur pemuda.

Peresmian diawali dengan rang­kaian kegiatan tari persembahan oleh murid SMAN I Air Pura, Pemotongan Pita Kantor Wali Nagari, doa bersama dan acara Sosialisasi Hukum Ketentraman , Ketertiban Umum Nagari Sungai Sirah Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Tahun 2017 dengan narasumber Kapolsek dan Danramil Linggo Sari Baganti serta Kepala Kejaksaan Negeri Painan di Balai Selasa.

Walinagari Sungai Sirah Air Haji  H.Sabaruddin mengatakan, terlak­sa­nanya pembangunan kantor wa­li nagari sebagai tempat fa­silitas pelayanan publik berkat adanya dukungan masyarakat yang di fasilitas oleh Pemerintahan Nagari.

Tanah lokasi pembangunan kantor tersebut pemberian dari  Etek Inap, sementara sumber dana pembangunan berasal dari dana desa,dana aspirasi anggota DPRD Pessel (Buya Dalisman) dan bantuan- bantuan meterial lain dari donatur serta masyarakat setempat .

Selain itu Sabaruddin juga menyampaikan tiga macam harapan agar wabup dapat memberikan bantuan, diantaranya adalah kebutuhan keramik untuk kantor walinagari dan kelanjutan pembangun di SD N Sungai Sirah serta untuk pembangunan MTs yang saat ini sudah berjalan dengan jumlah murid sebanyak 15 orang.

Sementara itu, Camat Linggo Sari Baganti Drs.Irwan menyampaikan apresiasi kepada Walinagari Sungai Sirah yang telah sukses melaksanakan pembangunan Kantor Wali Nagari yang resprentatif. Diharapkan agar Wali Nagari yang lain dapat mencontohnya.

Saat ini ada satu wali nagari yang belum melaksanakan  membangun kantornya.  Sementara tiga wali nagari lagi sedang melaksanakan pembangunan dan tidak lama lagi kantor tersebut akan siap dipergunakan untuk pelayanan masyarakat.

“Saya sangat bangga melihat bagaimana wali nagari mengelolah nagari ini. Mudah-mudahan pembangunan kantor walinagari yang bagus ini dapat memicu semangat kerja rekan-rekan Walinagari yang lain “, ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan