Mandi di Pantai Purus Padang, Warga Bukittinggi Terseret Ombak Laut

  • Bagikan

PADANG – Tiga orang pengunjung asal Bukittinggi terseret ombak laut di Pantai Purus Padang sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis 4 Agustus 2016. Beruntung ketiga pengunjung itu bisa diselamatkan warga sekitar yang dibantu sejumlah pengunjung lainnya.

Peristiwa ini bermula saat korban bernama Ezi Trinanda (23) dan Cendri Onenda (23) sedang asyik mandi-mandi di Pantai Purus Padang. Namun cuaca buruk membuat ombak laut sedikit ganas, sehingga menyeret kedua pengunjung itu ke tengah laut.

Kakak korban bernama Gito Saputra (27) yang melihat kejadian itu berupaya untuk memberikan pertolongan kepada ke-dua adiknya. Namun naas, dirinya ikut terseret ke tengah laut.

Warga sekitar bersama pengunjung lainnya yang melihat kejadian itu segera memberikan pertolongan. Upaya ini berhasil menyelamatkan para korban, lalu dibawa ke Rumah Sakit Selaguri untuk diberikan tindakan medis.

“Setelah korban diselamatkan, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Selaguri dan setelah mendapatkan perawatan, korban sudah diizinkan pulang,” ujar Kapolsekta Padang Barat, Kompol Syahrul Chan.

Dengan kejadian ini, Kapolsek Padang Barat mengimbau agar pengunjung di sepanjang Pantai Padang tidak mandi-mandi disaat ombak besar atau disaat terjadi cuaca buruk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan