Mahyeldi Ansharullah Ingin PSP Academy Melaju Ke Puncak

  • Bagikan

16142964_1739518466340434_2282719341134576410_n

Padang: Walikota Padang sekaligus Ketua Umum PSP Padang Mahyeldi Ansharullah melepas keberangkatan Tim sepakbola Akademi PSP Padang mengikuti turnamen sepakbola Piala Koni Pusat dan Siwo PWI di Jakarta yang akan dilaksanakan, 24-29 Januari 2017.

Mahyeldi mengungkapkan dengan mengikuti berbagai  ajang turnamen sepakbola berskala Nasional, diharapkan semakin menambah motivasi, jam terbang serta meningkatkan mental bertanding pemain.

Menurutnya dengan program latihan yang telah diterapkan di akademi PSP Padang, dapat menjadikan seorang pemain matang, sehingga pada masa mendatang dapat berkiprah diajang kompetisi tertinggi tanah air.

“Suatu prestasi dapat terpilih mewakili Akademi PSP Padang bertanding di level Nasional, maka  tampilah sebaik mungkin, keluarkan seluruh kemampuan dan tetap jaga kekompakan tim “ ujar Mahyeldi , Sabtu (21/1/2017).

Terkait target dalam turnamen Piala Koni dan Siwo PWI 2017, Mahyeldi berharap Tim Akademi PSP Padang yang dilatih Satria Feri dapat melaju hingga ke babak final.

Sebelumnya tim Akademi PSP U-14 yang juga tampil pada ajang yang sama akhir tahun 2016 lalu, berhasil lolos sampai ke babak semifinal.

Sementara itu, Direktur Akademi PSP Padang Agussuardi mengatakan dalam turnamen dimaksud, PSP Padang memboyong 26 pemain termasuk 3 pemain U-14 yang dinilai bisa bersaing dengan seniornya, masing-masing Haviz Fauzan Muzaki, M. Iksan serta Rivo Oktavendra.

“Sejak dibentuk 2 tahun lalu, jumlah pemain Akademi PSP U-16 berjumlah 28 pemain, namun setelah dilakukan sistem promosi dan degradasi diberlakukan, jumlah pemain kini hanya tersisa 23 pemain,”terang Abien, sapaan akrab Agus Suardi.

Menyinggung tentang target yang dibebankan Ketua Umum PSP Padang, Agus Suardi optimis dapat tercapai mengingat kemampuan dan skill yang dimiliki pemain Akademi U-16 ini telah teruji dalam mengikuti turnamen maupun laga ujicoba dengan tim-tim kuat lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan