Luar Biasa, Pertama Kali Turun Alhberd Hendri Peringkat 4 Kejuaraan Asia Triathlon

  • Bagikan

Alhberd

Palembang – Perenang masa depan Sumatera Barat Alhberd Hendri harus puas berada diposisi keempat pada Kejuaraan Triathlon Asia (Triathlon Asian Championship) tahun 2017 yang dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan Minggu (23/7)

Alhberd yang turun di Usia 16+ berhasil mencatatkan waktu  total secara keseluruhan 1 jam 12 menit 54 detik. Atlet tercepat di nomor ini adalah Omar Abdulla Hamza dari Bahrain dengan catatan waktu 1 jam 6 menitt 25 detik, serta di posisi kedua Ahmad Mardenli dari Syiria dengan catatan waktu 1 jam 7 menit 16 detik.

“Alhamdulillah hasil memuaskan diraih Alhberd di nomor triathlon Tingkat Asia. Kami pun juga tak menyangka Alhberd bakal mendapatkan prestasi yang bagus di cabang triathlon. Terpenting Alhberd sudah berusaha dengan sungguh-sungguh,”Ucap Ernawati orangtua kandung Alhberd pada Sumbarpost.

Dikatakan Ernawati, posisi keempat merupakan posisi yang pantas didapatkan Alhberd, mengingat Alhberd baru kali ini turun di Kejuaraan Triathlon , sehingga belum memiliki pengalaman dalam bertanding.

Namun demikian dipaparkan Ernawati, Alhberd sendiri mampu bersaing dengan atlet dari negara lainnya. Terbukti untuk kategori renang dan sepeda, Alhberd berada di posisi kedua. Hanya di kategori lari Alhberd melorot di posisi keempat, dikarenakan kaki Alhberd kram beberapa kilometer sebelum finish.

Kedepannya, Erna pun takkan berhenti memotivasi Alhberd untuk lebih giat lagi dalam berlatih triathlon,seraya selalu mengingatkan untuk berkonsentrasi latihan cabang olahraga renang yang menjadi cabor andalan Alhberd nantinya di PON.

Alhberd Ketika Mengendarai Sepeda Balap

“Untuk triathlon Alhberd harus digenjot lagi latihannya, terutama dari segi lari. Stamina atlet luar negeri lebih kuat dari Indonesia,”kata Ernawati.

Rencana kedepan Alhberd seperti disampaikan Ernawati, akan turun di kejuaraan triathlon nasional pada 6 Agustus mendatang dengan iven bertajuk Ciremai Trail Run 30 k di Cirebon Jawa Barat. Serta pada September mendatang akan mengikuti kejuaraan triathlon dunia di Tanjung Lesung Rhino X Triathlon.

“Kejuaraan triathlon ini bertujuan untuk menunjang prestasi Alhberd di renang. Karena olahraga lain yang diikuti Alhberd menunjang fisik Alhberd agar siap di renang.Bagaimana pun renang tetap cabang andalan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan