Lomba Bercerita dan Puisi Meriahkan HJK 226 Wako Hendri Tinjau Perpustakaan Daerah

  • Bagikan

lombaceritapuisidanperpustakaan

Padangpanjang – Kegiatan Lomba Baca Puisi tingkat SMP/MI dan Lomba Bercerita tingkat SD se-Kota Padangpanjang turut meriahkan Hari Jadi Kota Padangpanjang ke 226, kegiatan yang berlangsung di ruang audio visual Perpustakaan Kota Padangpanjang tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Hendri Arnis, Senin 28/11.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba ini, melalui lomba ini diharapkan akan meningkatkan kreatifitas para pelajar yang ada di Kota Padangpanjang, kemampuan berpuisi adalah sebuah seni, seni itu adalah anugrah dari Tuhan yang tak semua orang memilikinya,” tukas Wako Hendri Arnis dihadapan peserta lomba.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Padangpanjang Darsyaf Hendrizal, mengatakan lomba tersebut diselenggarkan selama dua hari, dengan tujuan untuk meningkatkan minat membaca generasi muda kota ini dan diharapkan dengan lomba yang diselenggarakan akan mampu melahirkan siswa yang berprestasi di bidang puisi dan bercerita yang bisa mengharumkan nama Kota Padangpanjang nantinya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Hendri Arnis, juga meninjau fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Daerah yang dikelola Kantor Perpustakaan Arsip Pustaka dan Dokumentasi Daerah yang terletak di kelurahan Tanah Pak Lambiak Kecamatan Padangpanjang Barat tersebut.

Wako Hendri Arnis berharap Kantor Perpustakaan Arsip Pustaka dan Dokumentasi Daerah untuk melengkapi jumlah dan jenis bacaan yang dibutuhkan masyarakat dan menjadi referensi lengkap dari berbagai ilmu pengetahuan.

“Saya lihat, buku-buku umum sangat minim. Bagaimana masyarakat bisa mencari bacaan disini, kalau bacaannya tidak lengkap. Belum lagi jenis-jenis bacaan untuk kesehatan, bisnis dan jenis-jenis bacaan yang dibutuhkan oleh anak kuliah, perpustakaan ini hendaknya dapat menjawab pertanyaan dari setiap orang yang berkunjung kesini, dan perpustakaan ini harus punya brand tersendiri seperti you have question we have answer,” ungkap Wako Hendri Arnis. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan