Lomba Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang Diminati Siswa SMA se Sumbar

  • Bagikan

10-53-38-IMG-20181003-WA0001

Padang — Pelaksanaan lomba Polytechnic English Chalenge 5th yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris (HMJBI) Politeknik Negeri Padang (PNP) minggu lalu berjalan sukses. Kegiatam tersebut mendapat apresiasi positif dari Direktur PNP Surfa Yondri.

Acara digelar untuk yang kelima kalinya pada tahun 2018 ini berlangsung selama 2 hari, dan diikuti lebih dari 120 orang peserta yang berasal dari puluhan sekolah menengah atas (SMA) se-Sumbar dan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut Ketua Jurusan D-3 Bahasa Inggris PNP Martini, pimpinan PNP sangat mendukung penuh pelaksanaan lomba Bahasa Inggris itu, karena bisa menambah wawasan dan sekaligus penguasaan berbahasa Inggris yang baik bagi peserta lomba.

Harapannya tahun depan pada pelaksanaan yang ke-enam di 2019, lomba dapat dilaksanakan lebih meriah lagi dengan mengundang peserta dari SMA di Sumbar yang lebih banyak, di samping peserta perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Sementara itu Ketua Panpel Diego Armando menyampaikan ada 5 cabang yang dilombakan, Debate dengan 40 peserta, Storytelling 25 peserta, News Casting 23 peserta, Translation 19 peserta dan Poster diikuti 20 orang peserta.

“Penilaian lomba dilakukan oleh para juri yang expert di bidang Bahasa Inggris. Dari dosen Unand, UNP dan PNP sendiri,”ujarnya.

Pemenang lomba Debate berhasil diraih Muhammad Arif Pratama dan Alzena Fairus dari SMAN 1 Payakumbuh, Storytelling oleh Richard Ivander Ali dari SMA DEK Padang, Translation diraih Siti Ledrina dari SMAN 1 Sumbar, News Casting oleh Pratiara Wini dari SMAN Agam Cendekia dan Poster dimenangkan Candra Krida dari ISI Jogyakarta.

“Bagi para pemenang lomba, panitia memberikan hadiah tabanas, tropi dan sertifikat,” sebutnya. (ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan