Lintasan Atletik Agus Salim Dikomersilkan

  • Bagikan

 

IMG20180131124640
S.Budi Syukur bersama Anggota Aliansi Jurnalis Olahraga Sumbar

Lintasan atletik yang berada dalam stadion H Agus Salim, Padang, selama ini diperuntukan buat atlet PASI Sumbar untuk latihan. Sekarang sudah dikomersilkan dan siapa saja boleh berlari pada lintasan yang pernah direnovasi ratusan juta rupiah ini.

Bagi warga kota Padang ingin menikmati lintasan atletik berkelas nasional silahkan datang ke stadion H Agus Salim Padang. Masuk tidak bayar, cukup sediakan uang kecil seharga dua batang rokok. Jadi jangan heran, tiap sore warga kota tampak berlari dan berlari menikmati lintasan yang terbuat dari serbuk bata cukup halus.

Sedangkan atlet PASI harap menyingkir dulu. Karena lintasan tersebut bukan tempat latihan mereka tapi tempat berlarinya warga kota atau anak sekolah yang berolahraga. Seandainya lintasan itu nanti rusak, pemerintah bakal memperbaikinya dengan dana yang sudah dianggarkan.

”Saya akan pertanyakan pada walikota Padang kenapa dilakukan pembiaran pemakainya kepada masyarakat umum. Sebab, kalau terus menerus digunakan lintasan itu bakal hancur karena tidak kuat menahan beban,” ujar Ketua PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur, pada diskusi olahraga bersama Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO ) Sumbar.

Budi Syukur mengakui, saat ini atletnya sulit mendapatkan kesempatan latihan di lintasan stadion Agus Salim. Karena, tiap hari selalu penuh dengan pelajar dan masyarakat umum.”Pengelolaannya sudah tidak benar. Apakah pungutan yang dilakukan itu masuk ke kas daerah. Dan apakah sudah seimbang pemasukan dengan pemeliharaan,”tanya Budi yang dikenal loyal kepada atletnya.

Untuk itu, kata, Budi Syukur juga Ketua Organda Sumbar, berharap pemko Padang dapat menjaga infrastrukur olahraga yang ada. Kepada pengelola GOR Agus Salim, Padang, berilah kesempatan atlet atletik menggunakan lintasan itu. Karena mereka adalah duta-duta olahraga ranah Minang yang bakal bertarung ditingkat nasional. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan