Liga Gulat I, PGSI Sumbar Maksimalkan Potensi Pegulat Wanita

  • Bagikan

ediswal

Padang – Wakil Ketua KONI Sumbar yang juga Ketua Pengprov PGSI Sumbar Ali Musri lepas lima orang pegulat ke ajang Liga Gulat Seri I 2017 di Semarang Minggu (30/4) di Kota Semarang Jawa Tengah.

Kelima pegulat yang berangkat yakni Elvi Siska di kelas 48 kg, Delvita kelas 53 kg, Nila Dafer kelas 58 kg, Sabri Purnama kelas 57 kg, dan Ferdi Rahmat kelas 63 kg.

Sekretaris PGSI Sumbar Ediswal kepada Sumbar Post menerangkan, diikutkan lima pegulat di Liga Gulat 2017 ini bertujuan untuk menambah jam terbang bertanding mereka, agar bisa berprestasi di PON 2020.

Disamping itu juga sekaligus memantau kesiapan pegulat daerah lain yang akan diturunkan di PON. Artinya PGSI SUmbar sekaligus lakukan spionase kekuatan lawan.

“Ini bagian dari strategi kita bagaimana di PON kita pantau kekuatan lawan, lalu kita atur formasi pegulat yang diturunkan di kelas mana saja yang dapat peluang membawa pulang medali,”paparnya.

Ia juga ingin memaksimalkan teknik dan strategi pegulat wanita Sumbar, agar bisa membawa pulang medali di PON. Apalagi mengingat saat ini potensi pegulat wanita sudah bermunculan. Sebut saja Elvi Siska dan Mardiatul yang sekarang mulai diperhitungkan lawan.

“Kalau peluang meraih medali di bagian putra sangat ketat. Makanya kita beralih mendulang medali dari bagian putri. Mengingat pegulat wanita kita sudah mulai bisa berbicara di pentas nasional atau internasional,”pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan