Kumpulkan Kendaraan Dinas di Bancah Laweh PNS Jalan Kaki ke Kantor

  • Bagikan

kumpulkendaraan1

Pemko Padangpanjang kumpulkan semua kendaraan dinas di lapangan GOR Bancah Laweh Selasa, 01/11, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menggunakan kendaraan dinas, hingga usai jam kerja langsung mengantarkan kendaraan dinas masing-masing yakni kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua, kecuali kendaraan ambulan.

Kabag Humas Ampera Salim yang dikonfirmasi Sumbarpost menyebutkan, tujuan Pemko Padangpanjang mengumpulkan semua kendaraan dinas untuk menggalakan jalan kaki atau bersepeda ke kantor setiap Rabu pekan pertama bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kota Padangpanjang.

“Ini adalah masa uji coba, dengan dikumpulkannya semua kendaraan dinas, PNS di Pemko Padangpanjang khusus hari Rabu pekan pertama, menggunakan sepeda atau berjalan kaki kekantor masing-masing, bagi yang jauh bisa menggunakan angkutan umum dan lain-lainnya,” jelas Ampera Salim.

Ditambahkan Ampera Salim, setelah uji coba, rencananya mengumpulkan kendaraan dinas setiap Rabu dan PNS bersepeda atau berjalan kaki kekantor akan diterapkan secara rutin setiap bulannya. Kendaraan baru bisa digunakan pada hari Kamis-nya jadi dengan kata lain khusus hari Rabu tidak ada kendaraan dinas dimasing-masing SPKD

Ratusan kendaraan roda empat, roda dua termasuk bus Pemko yang diparkir di lapangan GOR Khatib Sulaiman langsung dilakukan pengecekan kondisi kendaraan dan dijaga dengan ketat oleh petugas Satpol-PP dan dari kepolisian. SKPD yang memiliki kendaraan dinas harus mendaftarkan kendaraanya terlebih dahulu dimeja pendaftaran yang disediakan khusus sesuai SKPD masing-masing, setelah didata, kemudian kendaraan dilakukan pengecekan fisik

“Kendaraan dinas ini selain didata oleh bagian aset, juga dilakukan pengecekan luar dan dalam kendaraan untuk mengetahui kondisi kendaraan tersebut, tujuannya agar kendaraan dinas yang ada, saat digunakan selalu dalam kondisi baik dan layak jalan,” ungkap kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padangpanjang I Putu Venda pada Sumbarpost di Bancah Laweh.

Dari pantauan dilapangan, setelah mengantarkan kendaraan dinas ke lapangan GOR Khatib Sulaiman terlihat beberapa orang kepala SKPD yang pulang berjalan kaki, beberapa orang diantaranya menggunakan ojek yang mangkal tidak jauh dari GOR Bulutangkis Bancah Laweh. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan