Ketua PGSI Sumbar : Porprov Ajang Pencarian Bibit Atlet Baru

  • Bagikan

ali-musri

Padang – Untuk mengembalikan kejayaan Sumatera Barat (Sumbar) dicabang Gulat, Pengrov PGSI Sumatera Barat akan secara rutin menggelar kejuaraan resmi untuk mengevaluasi kemampuan atlit. Melalui ajang Porprov XIV ini diharapkan akan terjaring pegulat-pegulat potensial untuk dipersiapkan membela Sumatera Barat diberbagai ajang Kejuaraan baik di Tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kalau untuk Gulat pada PON XIX Jabar lalu, Kita hanya bisa membawa pulang 1 emas 3 perak 3 perunggu. Padahal beberapa tahun silam Sumatera Barat raja dicabang ini. Dengan jumlah atlit yang mencapai lebih dari 260 atlit, tekad mengembalikan prestasi gulat Sumbar dapat terwujud,”Ungkap Ali Musri yang didampingi Ketua Pelaksana Cabor Gulat Porprov Ilmarizal, usai membuka pelaksanaan cabang Gulat Porprov 2016 di Padang, Rabu (23/11/16).

Menurutnya prestasi yang diukir pegulat masa lalu Sumbar seperti Afrizal Rusli, Rusdi maupun Ediswal tidak terlepas dari tekad dan kemauan yang ditunjang dengan kemampuan skill.

Namun rentang waktu 10 tahun terakhir prestasi Gulat Sumatera Barat jauh menurun. Untuk itu dengan digelarnya event olahraga 2 tahunan Tingkat Sumbar, dapat menjadi sarana evaluasi dari hasil pembinaan yang telah dilakukan didaerah-daerah.

“Porprov kali ini kita akan lihat, seberapa besar kemampuan dan kemauan seorang atlit untuk berprestasi. Kalau serius kita akan dukung,”tantang Ali Musri.

Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) XIV yang akan berlangsung hingga 28 Novenber 2016 itu diikuti 267 atlit utusan 18 daerah Kabupaten Kota di Sumatera Barat, mempertandingkan 31 Nomor meliputi kategori Kadet, Yunior, Senior dan  Grego.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan