Ketua PBVSI Sumbar Bertekad Bangkitkan Marwah Bolavoli

  • Bagikan

Sementara itu Ketua PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo M.Si berharap dibawah kepemimpinan Syafrizal, voli Sumbar semakin maju. Karena berbagai potensi bolavoli ada di Sumbar. Apalagi selama ini Sumbar banyak melahirkan atlet nasional, menggelar banyak kompetisi, sehingga barang tentu melahirkan atlet andal kedepan

Dirinya meminta kepada Syafrizal agar membuat program kerja membumi, hingga program itu bisa langsung diaplikasikan. Bukan hanya sekedar program kerja yang awang-awang saja.

Imam Sudjarwo pun memuji program Bolavoli Liga Nagari yang dilaksanakan beberapa tahun belakangan di Sumbar. Karena memang untuk menggelorakan bolavoli dimulai dari desa aau nagari, karena atlet bolavoli sangat banyak dari bawah.

Dengan adanya Bolavoli Liga Nagari, juga diharapkan bisa meminimalisir perilaku menyimpang ditengah masyarakat, serta meningkatkan pariwisata daerah. “Kita apresiasi bolavoli liga nagari di Ranah Minang, karena dapat meningkatkan integritas bangsa,”pungkasnya.

Padang – Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Barat Syafrizal SH MH bertekad membangkitkan olahraga bolavoli di Ranah Minang. Berbagai program sudah dipersiapkan Ketua PBVSI Sumbar periode 2016-2020 ini yang tertuang dalam dua visi yang dicanangkan.

Visi pertama yakni bagaimana bolavoli menjadi olahraga nomor satu di Sumbar mengalahkan cabang sepakbola. Serta visi kedua bolavoli Sumbar bisa berpartisipasi di PON 2020 Provinsi Papua dan masuk tiga besar nasional.

“Dua visi kita ini harus kita wujudkan, jangan hanya jadi wacana saja. Sengaja baju pengurus saya buat pendek, agar sesuai dengan program Pak Presiden yakni Kerja, Kerja, Kerja, untuk membangkitkan bolavoli Sumbar,”Ucap Syafrizal dalam sambutannya usai dilantik oleh Ketua PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo Rabu (28/12) di Aula Bank Nagari.

Guna mewujudkan visi tersebut, pihaknya berencana akan langsung bekerja dengan melaksanakan Rapat kerja (Raker) Pengprov PBVSI Sumbar dengan Pengcab PBVSI kabupaten kota dalam waktu dekat.

Dalam raker dimaksud, Syafrizal juga langsung membuat program tahunan dan empat tahunan. Agar dapat melahirkan program pas dan strategis demi terciptanya bibit atlet potensial mewujudkan visi dimaksud.

Diharapkan juga dengan rumusan program strategis, dapat menggelorakan dan memasyarakatkan voli Sumbar di daerah, hingga ke tingkat jorong. Sehingga bibit pemain bolavoli Ranah Minang dapat terjaring.

Ia juga memina kepada seluruh Direksi Bank Nagari, agar bank kebanggaan masyarakat Sumbar bisa menjadi pelopor penggerak bolavoli Sumbar. Salah satu langkahnya yakni Bank Nagari akan mendirikan klub bolavoli untuk bertarung di ajang Bolavoli Proliga.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan