Kesedihan Mendalam Menteri Basuki Karena Kerusakan Stadion GBK

  • Bagikan

IMG_20180219_114040

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sedih melihat kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) seusai final Piala Presiden 2018. Dia mengaku sempat menangis.

“Kemarin kejadian itu saya pas di Yogya. Jadi, kalau saya lihat medsos itu sayanangis betul ya,” kata Basuki setelah meninjau kerusakan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). Dia didampingi Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks SUGBK Winarto.

Basuki mengatakan dia menangis karena perjuangan timnya dan berbagai pihak terkait dalam merenovasi SUGBK. Ini dilakukan untuk meyakinkan Olympic Council of Asia (OCA) dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Itu yang buat hati saya ini apa ya, mungkin Bapak-bapak nggak merasakangimana tanggung jawab saya untuk menyelesaikan ini gitu ya. Kita sudah silakan dipakai, kok bisa rusak,” ucapnya.

Basuki menyebut pihak OCA sebelumnya tidak percaya pemerintah bisa merenovasi GBK. Namun, berkat kerja keras, semua itu akhirnya bisa terwujud.

“OCA tadinya nggak percaya kalai kita bisa merenovasi ini kita sudah siang-malam kita kerjakan, sudah bisa kita sajikan untuk masyarakat Jakarta dan Indonesia dan khususnya untuk OCA bisa yakin kalau kita bisa mampu,” kata Basuki.

Dikatakan Basuki, bagian SUGBK dan taman yang rusak akan segera diperbaiki. Dia berharap kejadian ini jadi pelajaran penting agar tidak terulang.

“Jadi saya mohon nanti kalau ada kegiatan-kegiatan selanjutnya, lebih bisa tertib untuk tidak merusak ya,” ujarnya.(detik.com)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan