Keluarga Perenang Hendri Bersaudara Siap Panen Medali Emas Renang Untuk Pasaman Barat

  • Bagikan

IMG-20181114-WA0043

Padang Pariaman – Keluarga perenang Hendri bersaudara siap ulang kembali kesuksesan Kabupaten Pasaman Barat mendulang medali emas pada Porprov XV Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 di cabang olahraga renang.

Seperti diketahui, pada Porprov XIV tahun 2016 di Kota Padang, kerja keras putra putri pasangan Hendri RD dan Ernawati serta peran dari perenang Pasbar lainnya mengantarkan Pasaman Barat di Posisi Runner Up Klasemen dengan perolehan 10 emas, 2 perak, dan 8 perunggu.

Posisi pertama pada Porprov tersebut di tempati tuan rumah dengan meraih 14 emas, serta diposisi ketiga Padang Pariaman dengan mengumpulkan 9 keping medali emas.

“Insya Allah untuk nomor perorangan, Alfhred Hendri, Alhberd Hendri, dan Emilie Princesty siap mendulang sembilan emas di nomor perorangan,”ujar Ernawati dengan nada optimis kepada Sumbar Post.

Dikatakan Erna, Alfhred, Alhberd dan Emilie sudah dua edisi Porprov sebelumnya membela Pasaman Barat, yakni di Porprov XIII Kabupaten Dharmasraya, Porprov XIV Kota Padang. Medali emas di nomor spesialiasi mereka tak pernah lepas dari genggaman.

Seperti Alhberd Hendri memiliki spesialisasi nomor andalan 800 meter gaya bebas putra, nomor 100 meter gaya dada putra, nomor 1500 m gaya bebas putra

Emilie Princesty memiliki spesialisasi di nomor 400 meter gaya bebas putri, nomor 800 meter gaya bebas putri, 1500 m gaya bebas putri

Serta spesialisasi andalan Alfhred Hendri dari nomor perseorangan 50 m gaya dada, 200 m gaya dada, serta 400 m gaya ganti.

Sementara itu Ketua KONI Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra mengakui, renang merupakan salah satu cabang olahraga andalan Pasbar dalam menghadapi iven Porprov tahun 2018 ini.

Selanjutnya disampaikan pria yang akrab disapa Amy, cabor andalan lainnya yang  menjadi harapan panen medali Pasbar adalah soft tenis, pencak silat, gulat, dan binaraga.

“Cabor renang ini merupakan cabor andalan kita. Pada Porprov 2016 mampu meraih 10 medali emas dan berada di posisi runner up. Tahun ini kembali renang jadi andalan kita. Target kita minimal sama dengan Porprov lalu,”pungkasnya. (ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan