Keluarga Hendri RD Siap Dulang Emas Untuk Kabupaten Pasaman Barat

  • Bagikan

renang-pasaman

Padang – Keluarga perenang Sumatera Barat Hendri RD bakal tampil penuh untuk Kabupaten Pasaman Barat di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIX Kota Padang tahun 2016.

Empat anak kandung pasangan Hendri RD dan Ernawati bakal bertarung memperebutkan medali emas pada ajang multi iven terbesar dua tahunan di Ranah Minang ini. Keempatnya yakni Alfhred Hendri, Alhberd Hendri, Emilie Princesty, dan Princes Ivoury.

Alfhred Hendri di tahun ini bakal turun di nomor perseorangan 50 m gaya dada, 200 m gaya dada, serta 400 m gaya ganti. Emily Princesty di Porprov tahun ini memilih turun di nomor perseorangan 400 m gaya bebas, 800 m gaya bebas, sera 1500 m gaya bebas. Sementara Alhberd Hendri di nomor perseorangan 100 m gaya dada, nomor 800 m gaya bebas, serta 1500 m gaya bebas.

“Insya Allah keempatnya bakal turun di Porprov tahun ini. Menurut prediksi saya, sembilan medali emas mudah-mudahan bisa dipersembahkan untuk Pasaman Barat. Semoga saja bisa terwujud, mohon doa dan dukungan masyarakat Pasaman,”Ucap Hendri RD kepada Sumbar Post.

Dari keempat anaknya yang bakal turun di arena Porprov diakui Hendri, peluang terbesar didapat dari kayuhan renang Alfhred Hendri, Alhberd Hendri, dan Emilie Princesty. Sementara Princes Ivoury baru menjalani debut perdana bertanding di Porprov.

“Alhberd dan Alfhred turun perdana Porprov 2006 Sijunjung. Debut perdana sudah meraih perunggu 200 m gaya punggung. Alfhred dari Porprov 2006 meraih perak 200 m dan 100 m gaya dada . Emilie Princesty debut di Porprov 2010 Kabupaten Agam, langsung meraih tiga keping emas di gaya dada 50 m, 100 m, dan 200 m. Ketiganya Insya Allah bisa meneruskan tradisi meraih medaii di Porprov,”rinci Hendri

Harapan untuk mendulang banyak medali dicabor renang dikatakan Hendri RD mendapat dukungan dari KONI dan PRSI Pasaman Barat.  Tanpa dukungan induk organisasi cabang olahraga ini, mustahil perenang Pasaman bisa memberikan yang terbaik untuk daerah yang dibela.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan