KECERIAAN ANAK-ANAK TANJUNG KANDIS DENGAN PRAJURIT SATGAS TMMD KE-97 KODIM 0311/PESSEL

  • Bagikan

kodim-pessel

Pessel – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-97 Kodim 0311/Pessel melaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang merupakan kegiatan fisik dari program TMMD ke-97 disalah satu kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pessel. Jum’at (23/9)

Ketika dilokasi pembuatan rumah tidak layak huni (RTLH) ternyata prajurit telah ditunggu anak-anak dari tempat bekerja. Sepertinya kehadiran prajurit TNI menjadi sesuatu yang menarik bagi mereka, kemana Prajurit TNI melangkah selalu dikerubungi anak-anak kecil dengan tingkahnya yang polos dan lugu

Sampai pada cerita Prajurit TNI bersenda gurau dengan anak-anak ini, Prajurit TNI mencoba melontarkan pertanyaan iseng perihal cita-citanya kalau sudah besar, sebab biasanya anak-anak paling senang kalau ditanya ini.

Awalnya Prajurit TNI bertanya kepada satu anak, yang menjawab ingin menjadi tentara, karena penasaran mana tahu ada cita-cita yang lain, diapun memberikan pertanyaan yang sama kepada anak yang lain.

Ternyata jawabannya sama menjadi tentara, sampai diapun tanyakan kepada seluruh anak yang bercengkrama dengan dia semua menjawab ingin menjadi tentara. Sehingga prajurit bertanya lagi kepada semua anak kenapa ingin menjadi tentara dan mereka pun menjawab ingin menjadi seperti bapak tentara karena bapak tentara membantu semua orang.

Dandim 0311 Pessel Letkol Inf Setya Asmara mengatakan Program TMMD ke-97 juga harus menyentuh generasi muda mulai dari anak-anak sampai remaja untuk menyelamatkan mereka dari pengaruh luar.

Pihaknya berharap tunas-tunas bangsa iniakan berkembang dan bertumbuh menjadi anak yang hebat dan punya rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan