Kecelakaan di Batipuah Anggota TNI Tewas Akibat Luka Parah

  • Bagikan

lakalantas-motor

Padangpanjang – Seorang anggota TNI AD dari Kodim 0307 Tanahdatar, Sersan Mayor Thomas Frensen 41 tahun tewas akibat kecelakaan yang dialaminya, sepeda motor Honda Beat, BG 6010 AAR yang dikendarai korban bertabrakan dengan kendaraan roda empat Mitsubishi Pick UP L 300 BA 9988 EA yang dikemudikan sopir Afriantoni 28 tahun, di Aur Kuning jorong Subarang Nagari Batipuah Kabupaten Tanahdatar, Selasa 08/11 sekitar pukul 11:10 wib

Informasi yang dihimpun sumbarpost, kecelakaan maut tersebut berawal ketika Afriantoni, yang mengemudikan kendaraan Mitsubishi L 300, datang dari arah Batusangkar menuju Padangpanjang, sesampainya di TKP, warga Sungai Tarab Kabupaten Tanahdatar ini bermaksud memperlambat laju kendaraannya dengan menginjak rem, bukannya berhenti, mobil yang dikemudikannya justru berputar balik searah jarum jam dan melintang di jalan. Sementara, korban Thomas yang datang dari arah Padangpanjang tidak menduga ada kendaraan yang melintang di jalan melingkar dan menurun tersebut, sehingga tabrakan tidak bisa di elakan.

Kapolres Padangpanjang, AKBP Cepi Noval, membenarkan telah tejadinya kecelakan maut di wilayah hukum Polres Padangpanjang, atas kejadian tersebut dan menindaklanjuti kasus laka yang terjadi dengan menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan evakuasi korban di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), yang menjadi korban laka maut tersebut seorang anggota TNI AD dari Kodim 0307 Tanahdatar, atas kejadian laka ini kita langsung melaukan koordinasikan,” ungkap AKBP. Cepi Noval.

Dari pemeriksaan pihak medis, korban Thomas mengalami benturan keras di bagian kepala dan mengakibatkan pendarahan hebat, dibagian tubuh korban, juga mengalami luka-luka robek.

“Korban telah dibawa  ke Markas Kodim, setelah dari Kodim, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Taruko Bay Pass, Kota Padang untuk disemayamkan,” tambah AKBP. Cepi Noval.

Pengemudi L 300 Afriantoni mengatakan, tidak menyadari kendaraannya telah menabrak pengendara motor yang saat itu posisinya sudah di aliran anak sungai di sekitar mobilnya dengan kondisi tidak sadarkan diri, tidak lama kemudian Polisi langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Batipuah, barang bukti berupa kedua kendaraan saat ini sudah diamankan di Polres Kota Padangpanjang (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan