Kapolres Silaturahmi ke Kampung Manggis Masyarakat Antusias

  • Bagikan

kapolres_kpmanggis

Kelurahan Kampung Manggis salah satu kelurahan terluas diantara 7 kelurahan lainnya di Kecamatan Padangpanjang Barat, dengan jumlah penduduk lebih kurang 6000 jiwa, Polres Padangpanjang, akan memberikan atensi khusus ke kelurahan ini, demikian disampaikan Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, niniak mamak ketua RT dan pemuda Kelurahan Kampung Manggis bertempat di aula kantor lurah, Selasa 25/10.

Kapolres di dampingi Walikota Hendri Arnis, Sekda Edwar Juliartha, Kadis Perhubungan I Putu Venda, Kadis Pertanian, Ka KLH, Camat Padangpanjang Barat dan Lurah Kampung Manggis dan Ketua LPM Kampung Manggis, sebagai Kapolres baru di Kota Padangpanjang, AKBP, Cepi Noval menyebutkan saat ini ada tiga PR yang harus di selesaikan Polres Padangpanjang, diantaranya kasus curas (Pencurian dengan kekerasan), curat (Pencurian dengan pemberatan dan curanmor (Pencurian kendaraan bermotor).

“Sesuai permintaan masyarakat melalui RT, kita akan tingkatkan patroli di kelurahan ini, selain itu bagi masyarakat yang mengadakan pesta perkawinan yang sampai larut malam akan kita bubarkan jika sudah lewat dari jam 10 malam, untuk keluhan knalpot racing juga akan tindak,” ungkap AKBP. Cepi Noval, menjawab keluhan yang disampaikan beberapa orang Ketua RT.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tidak membiarkan anak usia sekolah membawa motor ke sekolah, larangan bawa motor yang dicanangkan adalah untuk menyelamatkan anak-anak sekolah dari bahaya kecelakaan karena 91 persen kasus kecelakaan motor adalah dari kalangan pelajar.

“Di Polres tercatat, dari 72 kasus kecelakaan sepeda motor, 66 kasus atau 91 persen diantaranya adalah dari kalangan pelajar, jelas ini sangat membuat kita prihatin, makanya kita didukung Pemko menggalakan larangan bawa motor kesekolah, baru pindah kesini dan mulai sosialisasikan larangan tersebut, sudah beberapa kali terjadi kasus kecelakaan yang korbannya semua adalah pelajar,” jelas Kapolres.

Kegiatan Silaturahmi Kapolres, disambut hangat dan antusias masyarakat Kelurahan Kampung Manggis yang sumringah mendengaran sambutan yang disampaikan, pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dan jawaban-jawaban yang diberikan, membuktikan masyarakat Kampung Manggis menerima kehadiran AKBP Cepi Noval sebagai Kapolres Kota Padangpanjang.

AKBP. Cepi Noval dilantik sebagai Kapolres Padangpanjang sekitar sebulan lalu, membawa berbagai perubahan yang mencengangkan, beberapa hari setelah dilantik, AKBP. Cepi Noval melakukan pembinaan mental bagi tahanan yang ada di Polres dengan kegiatan sholat berjemaah dan mengaji, mencanangkan larangan bawa motor bagi pelajar serta mengoptimalkan kinerja internal dan pendekatan keluar dengan berbagai unsur, salah satunya bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan niniak mamak seperti yang dilakukan di Kelurahan Kampung Manggis. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan