Kalah Lawan Sumut, Tim Sepakbola Popwil Sumbar Melenggang ke Babak Semifinal

  • Bagikan

FB_IMG_1540294010580

ACEH – Kelengahan lini belakang tim sepakbola Sumatera Barat melawan Sumatera Utara di partai terakhr babak penyisihan arena Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera Tahun 2018, Kamis (24/10) berbuah petaka.

Bertanding di Lapangan Sintetis Stadion Harapan Bangsa Aceh yang disaksikan langsung Kadispora Sumbar Adib Alfikri dan Kabid Olahraga Rasydi Sumetri, Fadillah Nur Rahman takhluk dengan skor 2-3.

Dari pantauan langsung di lapangan, Sumbar menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Seperti jalannya pertandingan sebelumnya, babak pertama Sumbar menguasai setengah lapangan pertandingan. Hanya saja skor tercipta di babak pertama 1-1.

Di Babak kedua, Sumbar unggul 2-1 hingga menit ke 70. Namun 10 menit terakhir jelang pertandingan, petaka datang. Sumut berhasil curi gol, sehingga unggul 3-2 hingga peluit akhir di bunyikan wasit.

Untung saja, hasil buruk di babak akhir penyisihan ini tak membuat tiket Sumbar lolos ke babak final tergoyahkan. Sebab, pesaing Sumbar lainnya Jambi dan Riau tak mampu mengejar poin klasemen sementara.

Menanggapi hasil yang kurang memuaskan melawan tim Sumut, Pelatih Kepala Tim Porwil Sumbar Dedi Umar Putra mengaku anak asuhnya lengah di menit akhir pertandingan. Jika saja pemain lebih bersabar, maka kemenangan bisa diraih lawan Sumut.

“Anak anak bermain cukup bagus sebenarnya. Hanya saja dewi fortuna tak berpihak kepada kita. Anak anak juga lengah main di menit akhir pertandingan. Tapi itu tak masalah, kita fokus ke semifinal lagi,”ujar Pelatih Popwil Sumbar Dedi Umar Putra.

Melawan Aceh di babak semifinal dikatakan Dedi Umar, diatas kertas Sumbar masih unggul. Namun demikian semua kelemahan di babak penyisihan akan segera dibenahi, agar tak terjadi nantinya di partai semifinal.

“Berdasarkan informasi yang kita terima, Sumbar masih lebih bagus mainnya dibandingkan Aceh. Insya Allah kita menang jika tak ada gangguan teknis ataupun nonteknis. Kita tak jumawa akan prediksi diatas kertas itu, kita coba benahi kelemahan yang ada,”paparnya.(ridho)

Klasemen Akhir Penyisihan :
Sumatera Utara   Poin 9
Sumatera Barat.  Poin 4
Riau Poin 3
Jambi Poin 1.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan