Kabupaten Solok Bakal Bangun Fasilitas Olahraga Baru

  • Bagikan

15219589_414197532259193_3689657242705450599_n

Padang – Bupati Solok Gusmal sangat perhatian kepada dunia olahraga. Buktinya Pemerintah Kabupaten Solok bakal membangun sarana dan prasarana olahraga baru, agar semakin menggairahkan dan meningkatkan prestasi olahraga di daerah tersebut

Disamping itu juga, berguna melengkapi sarana dan prasarana keolahragaan di kabupaten berhawa sejuk itu. Apalagi sarana olahraga GOR Batu Batupang.tak cukup menampung kegiatan seluruh cabang olahraga.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Solok bakal membangun sarana olahraga Sport Hall, rumah gulat, rumah catur, kolam renang standar nasional, dan juga GOR Beladiri.

“Pembangunan sarana olahraga ini merupakan cita-cita Pak Bupati dimasa beliau memimpin Kabupaten Solok di periode pertama. Tapi waktu itu tak kesampaian, dan beliau ingin 2017-2018 sarana olahraga baru ini dibangun,”Kata Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horison pada Sumbarpost.com.

Dikatakan Rudi, Bupati Gusmal sangat concern terhadap perkembangan olahraga Kabupaten Solok. Bahkan ketika beliau menyaksikan langsung cabang olahraga yang bertanding di arena Porprov, beliau begitu optimis hal tersebut terwujud.

Rencananya sarana olahraga baru ini dijelaskan Rudi memiliki dua opsi tempat pembangunan. Opsi pertama memakai tanah di GOR Batu Batupang, serta opsi kedua dibangun di tanah Taman Kota Kayu Aro.

“Jadi mayoritas sarana olahraga yang dibangun adalah cabor berprestasi, dan cabor kelas tarung. Seperti gulat meraih 7 emas, cabor karate 6 emas, cabor wushu 7 emas, serta cabor lainnya. Bahkan Bupati apresiasi kepada cabor gulat, karena tetap konsisten dalam menyumbangkan emas di setiap gelaran Porprov. Makanya rumah gulat mau dibuat Bupati,”jelas Rudi.

Dukungan lain yang diberikan oleh Gusmal dalam dunia olahraga yakni, bupati turun langsung menyelesaikan persoalan di KONI Kabupaten Solok, sehingga duta olahraga daerah dapat berangkat ke medan laga.

“Alhamdulillah berkat dorongan Pak Bupati yang sudah mau menyelesaikan persoalan di KONI Kabupaten Solok, semua atlet dapat berangkat. Karena kita dalam keterbatasan kondisi, kita cukup targetkan 45 keping medali emas saja,”katanya.

Lebih jauh Rudi mengungkapkan , pada tahun 2017 mendatang berkat bantuan Bupati juga, KONI Kabupaten Solok bakal memiliki peralatan fitnes, peralatan angkat berat, dan angkat besi.”Semoga dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Solok, membuat anak-anak semakin terpacu membuktikan diri untuk memberikan prestasi bagi daerah tercinta,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan