Kabau Sirah Cabik Singo Edan

  • Bagikan

IMG-20170721-WA0064

Padang – Tim Semen Padang FC berhasil menaklukan Tim Singo Edan dengan skor 2-0, pada laga kandang di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang pada pertandingan ke-16 Jum’at malam (21/7).

Kemenangan ini menyebabkan Tim yang berjuluk Kabau Sirah ini, naik ke posisi 11 Klasemen sementara dengan torehan nilai 22 poin.

Babak pertama pertandingan, kedua Tim bermain terbuka dan saling serang . Tim tamu tidak mau lengah dan terlihat agresif menyerang, sehingga tim yang berjuluk Singo Edan itu, lebih menguasai pertandingan.

Tidak mau takluk, tuan rumah Kabau Sirah mencoba membuka serangan balasan. Taktik ini ternyata ampuh membuat barisan belakang Tim singo Edan kerepotan. Beberapa serangan nyaris berbuah gol namun selalu dapat dipatahkan oleh pemain belakang masing-masing lawan .

Namun ternyata, dwi fortuna memihak pada tuan rumah. Dipenghujung babak pertama, sebuah serangan yang dibangun rapi oleh Tim Semen Padang FC, akhirnya mampu merobek jala gawang Tim Arema FC. Sebuah umpan manis dari Marcel Sacramento disambut Vendri Ronaldo Mofu dengan tendangan keras melesat tajam ke gawang Arema FC di menit 43. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Pada babak kedua, kedua Tim kembali saling serang. Tertinggal 1-0, Tim Arema FC berupaya meningkatkan serangan dan menekan ke jantung pertahanan Semen Padang Fc.

Malapetakapun terjadi. Sebuah serangan apik yang dibangun anak-anak Arema di menit 50, membuat pemain belakang Semen Padang panik. Tanpa sengaja bola menggelinding mengenai tangan Casio De Jesus di dalam kotak terlarang. Wasit yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih untuk tendangan finalti bagi Arema FC.

Sempat terjadi insiden, karena Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memerintahkan para pemain untuk walk out dari lapangan karena mengganggap keputusan wasit salah. Namun setelah sempat terhenti, akhirnya Nilmaizar menerima keputusan wasit.

Sayang, Tendangan Finalti yang di eksekusi Christian Gonzales gagal berbuah gol. Tendangan yang dilesatkan ke gawang Jandia Eka putra memantul tiang sebelah kiri. Tekad Arema untuk menyamakan kedudukan akhirnya gagal.

Diakhir-akhir babak kedua, terlihat Tim Semen Padang lebih banyak menekan. Tuan rumah terlihat lebih percaya diri untuk membangun serangan.

Sebuah serangan dari kiri yang dibangun Tim Semen Padang berhasil dimainkan dengan piawai oleh Irsyad Maulana. Dengan Tendangan kaki kirinya bola diumpan ke tengah dan disambar oleh Marcel Sacramento.

Meski bola sempat disentuh penjaga gawang Arema, Dwi Kusrianto, namun bola dengan pelan masuk ke jala gawang Arema. Dwi mencoba untuk mengejarnya, namun tak berhasil karena bola sudah di dalam garis gawang.

Skor akhirnya berubah 2-0 untuk keunggulan Semen Padang FC dan tidak berubah hingga akhir babak kedua. Dengan kemenangan ini, Semen Padang berhasil naik ke peringkat tengah klasemen sementara liga 1.(***)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan