Jhoni Effendi Pilihlah Ketua KONI Sumbar yang Mengayomi

  • Bagikan

12063838_1013076758758685_1449478408882200135_n

Jelang pemilihan kepengurusan baru KONI Sumbar, 7 Desember 2016 mendatang mulai jadi perhatian pemerhati olahraga ranah Minang. Salah satunya, mantan pemain Semen Padang FC, Jhoni Effendi. Dia menilai saatnya KONI Sumbar dipimpin oleh insan olahraga berjiwa mengayomi untuk semua lapisan.

“Untuk memimpin induk organisasi olahraga sebesar KONI tidak lah mudah. Karena banyak kelompok-kelompok yang harus dipersatukan. Maka dari itu, perlu figur pemimpin yang familiar dan sifatnya mengayomi,” sebut mantan kapten PSP Padang era 90-an ini.

Jhoni memuji kepemimpinan Prof. DR Syahrial Bhaktiar yang sifatnya familiar selama memegang pucuk pimpinan KONI Sumbar patut diberi apresiasi. Ini disebabkan, kerena latar belakangnya seorang pendidik.”Jadi masing-masing manusia tentu beda pula karakternya. Namun yang namanya sifat tentu bisa dirobah,”ucapnya.

Jhoni sekarang banting stir sebagai pengusaha tetap memperhatikan perkembangan olahraga Sumbar. Dia berharap, siapa saja terpilih sebagai ketua KONI jangan bertindak arogan dan mentang-mentang. “ Tidak ada seindah kebersamaan untuk mengurus sebuah organisasi olahraga. Mari rangkul semua lapisan untuk kemajuan dunia olahraga Sumbar,”katanya. (almadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan