Iseng, Perenang Sumbar Raih Perunggu Kejurnas Selam

  • Bagikan

Padang – Mengejutkan, kata-kata itu sangat pantas dialamatkan kepada atlet masa depan Sumatera Barat Alhberd Hendri pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) senior cabang olahraga selam yang digelar baru-baru ini di Kota Bandung Jawa Barat.

Betapa tidak, putra kedua dari pasangan Hendri RD dan Ernawati ini berhasil meraih medali perunggu pada ajang dimaksud, pada nomor 400 meter bifins. Sementara pada pada nomor 200 meter bifins berada di posisi keempat 800 meter berada di posisi ketujuh.

Tentunya dengan capaian ini sangat mengagetkan bagi cabang olahraga selam Sumbar. Pasalnya selama ini atlet selam dari Ranah Minang di ajang manapun tak pernah sekalipun meraih medali.

Kepada Sumbar Post, Alhberd Hendri menuturkan bahwa dirinya mengikuti Kejurnas Selam ini hanya iseng-iseng belaka. Apalagi mengingat kejuaraan diadakan di Kota Bandung tempat dirinya berdomisili, sehingga tak mengeluarkan biaya.

Disamping itu juga mengisi waktu luang bagi Alhberd , mengganti suasana baru yang selama ini berkutat di cabang olahraga renang, serta renang perairan terbuka.

Alhberd

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Sumbar Syaiful mengapresiasi prestasi yang  diraih Alhberd Hendri. Ia menyampaikan apabila cabor selam benar-benar ditekuni Alhberd, kemungkinan berprestasi sangat tinggi.

“Prospek Alhberd di selam kalau benar-benar ditekuni Insya Allah prestasinya bersinar,”tutur Syaiful.

Syaiful pun tak memungkiri cabor renang yang ditekuni oleh Alhberd sangat berat untuk bersaing. Akan tetapi jika serius dalam menjalani latihan, bukan tidak mungkin di renang juga bisa meraih prestasi.

Ernawati orangtua Alhberd juga mengaku terkejut dengan raihan prestasi anaknya di cabor selam. Karena Alhberd kesehariannya sangat serius berlatih renang di Bandung.

“Kalau selam saya tak menduga Alhberd bisa meraih prestasi. Yang saya tahu selain renang Alhberd juga menekuni olahraga sepeda gunung, panjat tebing, serta lari di perbukitan. Apapun itu pantas disyukuri,”pungkas Erna yang juga berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemprov Sumbar ini.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan