Irwan Prayitno : Ketua KONI Sumbar Harus Ayomi Semua Cabor

  • Bagikan

musorprov-2016

Padang – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno membuka Musyawarah Olahraga Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar 2016 guna menentukan ketua umum periode 2017-2021.

“Dengan Musprov ini kita bisa membentuk kerja sama guna melahirkan atlet-atlet yang diharapkan memajukan olahraga di Sumbar kedepannya,” katanya saat membuka Musprov KONI Sumbar di Padang, Rabu.

Menurutnya ketua KONI yang terpilih harus mengerti olahraga, mengerti kebutuhan dan kemauan atlet, mengayomi semua cabang olahraga, agar bisa fokus untuk berprestasi.

“Jangan sampai nantinya ketua terpilih hanya mementingkan cabor yang menjadi tim suksesnya. Saya meminta nantinya kepada ketua terpilih untuk mengayomi semua cabang olahraga,”kata Gubernur.

Ketua KONI Pusat Tono Suratman berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua KONI Sumbar, agar terus menyumbangkan atlet terbaiknya ke Pelatnas guna mengikuti berbagai multi iven internasional.

“Sumbar salah satu penyumbang atlet untuk pelatnas yang terbanyak salah satu cabangnya adalah atletik,” kata Ketua Umum KONI pusat Tono Suratman.

Ia yakin Sumbar mampu membangun atlet yang bagus jika pengurus setiap cabang merupakan orang-orang yang mengenal dan tahu tentang olahraga.

“Setelah terpilihnya Ketua KONI, segerlah pilih pengurus-pengurus cabang olahraga, agar bisa terfokus untuk pembinaan atlet,” ujarnya.

Pada acara ini juga hadir Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Plt KONI Sumbar Syaiful.

Hadir juga 19 KONI kabupaten/kota, 59 cabang olahraga satu suara pengurus KONI Sumbar 2016 dan satu suara KONI pusat.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan