HUT 36 Satuan Pengamanan, Satpam Dapat Potongan Tumpeng

  • Bagikan

hut-satpam

Padangpanjang – Upacara ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) dilaksanakan secara serentak diseluruh Polres di Indonesia, tingkat Kota Padangpanjang HUT Satpam ke 36 tersebut di gelar di halaman Polres Padangpanjang, dengan upacara yang dipimpin oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, Jumat 30 Desember 2016, dihadiri seluruh Satpam se Kota Padangpanjang dan Kepolisian, BRIMOB, SATPOL PP, Dinas Perhubungan, Pramuka dan Senkom.

Kapolri Jendaral Polisi Tito Karnavian dalam amanatnya yang disampaikan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan Anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) memiliki posisi yang sangat strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karenanya penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama POLRI.

Prioritas penyiapan anggota Satpam yang profesional dan memliki keunggulan bersaing dengan security profesional asing semakin mendesak untuk direalisasikan khususnya pada dua belas spesial industiral security guna mengantisipasi inovasi security profesional asing,sebagai konsekuensi dari adanya 12 sektor prioritas MEA 2015 yang disebut sebagai Free Flow Of Skilled Labor (Arus bebas tenaga kerja terampil)

“Saya ingin menegaskan jangan sampai posisi jabatan security pada industri strategis dan objek vital nasional diduduki oleh orang asing. Posisi Security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya”, ungkapnya.

Dikatakannya, kepada seluruh Satuan Pengamanan di seluruh indonesia, agar memelihara dan memantapkan komitmen dan moral sebagai salah satu pengembang fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam, bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegaskan ketertiban di lingkungan kerja.

“Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisinis organisasi, meningkatkan komunikasi, koodianasi dan kemitraan dengan polri dan instansi terkait di lapangan serta berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,” jelasnya.

Turut Hadiri pada acara tersebut Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK, Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi, Sekda Edwar Juliartha, pejabat kepolisian, dan sejumlah Kepala SKPD dan undangan lainnya. Usai upacara, Walikota bersama Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada Satpam tertua dan yang termuda, dilanjutkan dengan penyerahan 5 unit motor operasional Bhabinkamtibmas dari Kapolres kepada personil Bhabinkamtibmas yang diserahkan oleh sejumlah pejabat pemerintah dan BUMN. Pada acara tersebut Pemko Padangpanjang juga menyerahkan 1 unit mobil operasional untuk Polres Padangpanjang. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan