Hengki Ardiles Mulai Meniti Karir Sebagai Pelatih Sepakbola

  • Bagikan

hengki ardliles

Padang – Siapa tak mengenal Hengki Ardiles dalam dunia pesepakbolaan nasional maupun Sumatera Barat. Ya pria berusia 37 tahun tersebut adalah pemain andalan Semen Padang FC dari tahun 2000 hingga sekarang.

Dengan usia sepakbola yang boleh dikatakan sudah uzur, tampaknya membuat pria yang selalu bermain di posisi bek sayap kiri di Kabau Sirah putar otak mencari tantangan baru, yakni sebagai pelatih sepakbola.

Perlahan namun pasti, Hengki mulai meniti karir sebagai pelatih dengan mengikuti penataran pelatih guna mengambil sertifikat kepelatihan C AFC di Padang.

Hengki Ardiles, kapten tim klub Liga 1 Indonesia Semen Padang FC kepada wartawan sangat antusias dan penuh semangat mengikuti penataran pelatih tersebut.

“Saya sengaja tidak ikut rombongan tim Semen Padang away ke Serui karena bertepatan dengan kursus kepelatihan ini. Manajemen klub dan tim pelatih mendukung sekali. Saya diizinkan,” ujar Hengki.

Hengki mengaku sangat mencintai dunia sepakbola, dan tidak ingin meninggalkan dunia yang telah memberinya hidup serta membesarkan namanya itu.

“Insha Allah, kalo Allah masih memberi rezeki, saya tidak akan meninggalkan sepakbola. Melainkan tetap berkarir walaupun nantinya bukan sebagai pemain tapi pelatih. Aamiin,” beber pemain loyalis Semen Padang sejak tahun 1999 itu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan