Hasil Pra Rakorda BKKBN Sumbar : Harus Capai Target Kerja Dari Pusat

  • Bagikan

Syahrudin

PADANG – Tahun 2017 ini Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumatra Barat, lebih fokus pada peserta KB baru dan perancangan kampung KB.

“Kita harus mencapai target yang diberikan oleh pusat,” Tekad  tersebut disampaikan Kepala BKKBN Sumbar Dr Syahruddin saat membuka Pra Rapat koordinasi daerah (Rakorda) program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Hotel Inna Muara Padang, Senin (20/2).

“Kita berharap Pra Rakorda ini dapat menghasilkan rumusan yang akan kita sampaikan dalam Rakorda nanti, tentunya kita juga harus mensinergikan antara BKKBN Sumbar dengan OPD KB kabupaten/kota Dalam hal penyampaian pada Rakorda nanti,” ujar Syahruddin.

Dia menambahkan, Pra Rakorda juga untuk melakukan evaluasi pencapaian program dan anggaran tahun 2016 serta perumusan kebijakan, strategi dan langkah-langkah operasional pencapaian sasaran dan rencana kerja tahun 2018.

Sementara itu Ketua Pra Rakorda, Elfa Zulmaini dalam laporannya mengatakan, materi yang disampaikan dalam pra rakorda adalah untuk mempertajam hasil evaluasi pelaksanaan program KKBPK tahun 2016.

“Kegiatan ini diikuti oleh Kepala OPD KB kabupaten/kota  Kepala bidang yang mengelola program KKBPK dan seluruh Pegawai BKKBN Sumbar,” ujarnya.

Pihaknya berhara[ dengan Pra Rakorda dapat terwujud komitmen para pengelola program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, stakeholder dan mitra kerja provinsi dan kabupaten/kota Dalam mencapai target dan sasaran tahun 2017 yang sudah disinkronkan dengan sasaran RPJMN dan Rentra BKKBN tahun 2017.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan