Hasil Lokakarya : KONI Padang Bertekad Juara Umum Porprov XIV

  • Bagikan

porprov-xiii

PADANG – Walikota Padang Mahyeldi membuka secara workshop Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar 2016 di Fave Hotel, Sabtu (22/10).

 

Dalam sambutannya Mahyeldi mengatakan, workshop merupakan pembekalan bagi seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungan KONI Padang yang akan memperkuat Kota Bingkuang pada multi iven dua tahunan di Padang November mendatang.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para pengurus Cabor saat menghadapi Porprov mendatang dan ini juga sebagai pelatihan untuk para pengurus, agar pengurus Cabor lebih efektif dalam melakukan persiapan dan pembinaan jelang Porprov,” ujarnya.

 

Ketua KONI Padang, Agus Suardi menjelaskan, dengan kegiatan ini mampu menghadirkan pola pikir baru dalam pengelolaan cabor yang pada intinya bermanfaat bagi pelatih dan atlet yang akan menjadi tumpuan Kota Padang dalam meraih juara umum pada Porprov mendatang.

 

KONI Padang lanjut Abien, konsen dalam misi utama mempertahankan gelar juara umum untuk kali ke-14. Bukan itu saja, ia memberikan tantangan kepada 34 pengurus Cabor untuk mampu keluar sebagai juara umum dari 34 cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

“Ini tantangan bagi rekan-rekan Pengcab. Kita yakin mereka akan berusaha mati-matian untuk merealisasikan misi tersebut,” jelasnya.

 

Di bagian lain, menyangkut kandidat kuat yang bakal menjadi pesaing dan bahkan batu sandungan Kota Padang dalam meraih juara umum, Abien menilai Kota Buktinggi merupakan pesaing utama yang mungkin bakal berupaya mengejar perbendaharaan medali tuan rumah.

 

“Meski begitu, kita yakin jumlah medali pada Porprov 2016 bisa ditingkatkan. Selain bertanding di “rumah” sendiri, persiapan telah kita lakukan sejak jauh-jauh hari yakni mulai Januari lalu,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan