Handrianto Dipercaya Jadi Wasit Taekwondo Asian Games 2018

  • Bagikan

IMG_20180122_164008

Padang – Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat Handrianto dipercaya oleh World Taekwondo Federation (WTF) sebagai Internasional Technical Operator (ITO) pada pertandingan Asian Games medio Agustus mendatang di Jakarta.

Dari ratusan wasit taekwondo yang bertugas pada ajang pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu, Handrianto bersama 17 orang wasit dari Tanah Air mendapat tugas mulia tersebut.

“Tugas saya adalah referee Juri dengan peran sentral menentukan poin bagi atlet yang bertarung. Artinya jika ada perdebatan pukulan taekwondoin masuk atau tidak, ITO yang memutuskan,” papar Handrianto pada Sumbar Post.

Dirinya mengakui kepercayaan yang diberikan untuk memimpin pertandingan Asian Games merupakan sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya baru kali ini ia memimpin ajang multi iven Asian Games.

Namun untuk kejuaraan berskala internasional sudah sering juga Handrianto mendapat tugas, dan tidak pernah ada masalah dalam memimpin pertandingan di iven internasional.

Seperti Kejuaraan ATU di Cambodia, Philipina, Indonesia Open(G 1). Asian Univercity, serta terakhir Kejuaraan dunia Poomsae di Bali tahun 2017 lalu.

“Alhamdulillah selama memimpin kejuaraan taekwondo internasional berjalan dengan lancar. Mungkin saja ini yang jadi pertimbangan bagi PB taekwondo dunia mengutus saya menjadi ITO pada Asian Games kali ini,,” pungkasnya. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan