Hadapi Kejurnas Yunior, PGSI Sumbar Gelar Seleksi Pegulat

  • Bagikan

index

Padang – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Barat gelar seleksi gulat mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurnas Gulat Yunior pada 23-26 Agustus mendatang di GOR Saparua Bandung.

Seleksi ini diikuti 63 pegulat dari Kota Padang,Kota Solok, Kabupaten Solok,Kota Pariaman,Kabupaten Agam,dan Kota Bukittinggi pada Kamis 11 Agustus 2016 di Gedung beladiri KONI Sumbar.

Direncanakan duta besar olahraga Ranah Minang ini akan berangkat pada 20 Agustus mendatang ke Bandung.

Sekretaris Pengprov PGSI Sumbar Ediswal didampingi pelatih gulat Arnaldi mengatakan seleksi ini berguna sebagai ajang latih tanding mempersiapkan diri mengikuti Pra PON Remaja pada Maret 2017 mendatang.

Pada seleksi kali ini dikatakan Ediswal,pihaknya mencari 11 pegulat potensial untuk diterjunkan di ajang dimaksud dengan mengikuti 11 nomor yang dipertandingkan.

Ke sebelas nomor dimaksud adalah nomor gaya grego kelas 42 kg, 50 kg, 58 kg, 69 kg. Selanjutnya gaya bebas putra kelas 46 kg, 54 kg, 63 kg, 76 kg. Seterusnya gaya bebas putri kelas 46 kg, 52 kg, 60 kg.

“Alhamdulillah setelah kita laksanakan seleksi, didapat 11 pegulat potensial dari 63 pegulat yang ikut seleksi,”ujar Ediswal yang juga berprofesi ebagai dosen FIK UNP Padang ini.

Sementara itu Arnaldi menambahkan, kekuatan pegulat Tuah Sakato belum bisa dipedomani. Karena persiapan pegulat sangat singkat, dan juga undangan yang diberikan PP PGSI juga mendadak.

“Namun demikian, perkiraan kita kemungkinan berdua dan bertiga pegulat ada peluang meraih medali,”Pungkas pria yang juga bekerja di Dipora Sumbar ini.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan