HAB Kemenag 71Khidmad, Wako Hendri Arnis Tegur Peserta Upacara Nakal

  • Bagikan

upc

Padangpanjang – Puncak Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-71 tingkat Kota Padangpanjang, ditandai dengan kegiatan upacara bendera di lapangan Anas Karim, Selasa (3/1 ) kemarin. Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis, Kapolres AKBP Cevi Noval, Sekdako Edwar Juliarta, Dansubdempon ¼-5 Padangpanjang Lettu.CPM Sudirman, Kepala Kemenag Alizar Chan, kepala SKPD dan diikuti oleh ratusan ASN, guru, pelajar dan santri dari berbagai pondok pesantren.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis yang membacakan sambutan  Menteri Agama RI, menyampaikan, sejalan dengan Tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 71 Tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan Motto “Lebih Dekat Melayani Umat, ia berharap Peringatan HAB dapat semakin memperkuat  komitmen ASN Kemenag terhadap Integritas dan Etos Kerja sebagai pelayan masyarakat dan mengayomi semua umat beragama.

Hendri Arnis juga menyampaikan, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas.

“Sebagai ASN Kemenag kita harus bersyukur karena publik  semakin menilai positif kinerja Kementerian Agama. Sebagian besar Program Kemenag telah mulai memenuhi harapan sehingga kinerja Kemenag dianggap cukup baik dalam sejumlah survei,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Hendri Arnis juga menyebutkan, indeks Kepuasan Jamaah Haji terus naik, Indeks Kerukunan Umat Beragama juga masih tinggi dan indeks Reformasi Birokrasi naik peringkat dari C menjadi B yang berimplikasi naiknya tunjangan kinerja dari 40 menjadi 60 persen.

“Sebagai ASB Kemenag kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat,” lanjutnya.

Diakhir sambutan, Menteri Agama berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah Kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik.

Meskipun berlangsung khidmat, Wako Hendri Arnis sempat menginstruksikan kepada Satpol PP untuk menertibkan ASN dan Guru yang membubarkan diri ketika upacara sedang berlangsung.

“Kepada Satpol PP, catat semua peserta upacara yang membubarkan diri saat sedang melaksanakan upacara. Tadi saat Paskibra sedang menaikkan bendera, ada yang meninggalkan lapangan upacara. Ini harus diberi sanksi tegas, karena tidak menghargai perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekan,” tegasnya.
Usai melaksanakan upacara bendera, para peserta upacara juga dihibur dengan atraksi senam ceria dari ratusan murid TK Islam se-Kota Padangpanjang dan pelaksanaan Resepsi HAB Kemenag yang dilaksanakan di Komplek Kauman Padangpanjang. (In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan