FWP Audensi dengan Wawako Padang

  • Bagikan

IMG-20160809-WA0004

Wawako Padang, Emzalmi menyambut kehadiran Forum Wartawan Parlemen(FWP) DPRD Kota Padang. Kunjungan FWP itu sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru yang diketuai oleh Dasrul,dari Media Padang TV pada hari Padang,Selasa(9/8) di gedung balaikota Aia Pacah Padang.
Wakil Walikota Padang, Emzalmi dalam kesempatan itu sangat apresiasi dengan adanya forum wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang yang meliputi sejumlah media baik cetak maupun elektronik yang bertugas meliput pemberitaan di DPRD Kota Padang.
Dia menyebutkan, peran media sangat penting, apapun yang dilakukan pemerintahan kota yakni eksekutif dan legislatif tanpa peranan media baik cetak maupun elektronik, tidak ada apa apanya. Apa yang telah dilakukan melalui peran media rasanya sudah sangat baik.Namun dalam penyampaian berita tersebut haruslah proposional.
Kemudian kata wawako, rekan – rekan wartawan harus tahu dan menguasai kode etik jurnalistik. Wartawan itu harus bisa menyampaikan berita dengan baik dan berimbang serta menyampaikan fakta yang real.
“Dalam penyajian berita seorang wartawan atau jurnalis itu harus
punya integritas dan kredibilitas. Dengan demikian setiap pemberitaan yang di suguhkan kemasyarakat mempunyai nilai. Semua pemberitaan itu mempunyai nilai yang layak di konsumsi oleh masyarakat,”katanya.
Melalui Forum Wartawan Parlemen ini diharapkan dapat membantu hubungan harmonisasi antara ekskutif dan legislatif. Sinergisitas antara legislatif dan eksekutif untuk pembangunan Kota Padang untuk yang lebih baik dapat tercipta melalui peranan media, Khususnya melalui media – media yang tergabung dalam FWP,” ujar Emzalmi. Kedepan lanjutnya Sumbar sudah  mulai diperhatian banyak orang .Tidak saja masyarakat Sumbar dari perantau pun yang menuju ke Padang sudah melihat banyak perubahan.
Dia juga mengatakan saat ini Pemko dan DPRD mampu berbuat sesuatu demi pembangunan Kota Padang. Berharap Padang kedepan harus Kota Padang harus metropolitan.Padang harus mampu bekerjasama dengan kota/ kabupaten sekitarnya. Pertumbuhan ekonomi naik dua digit, tingkat hunian hotel naik 80 persen, sektor wisata yang sudah mulai berkembang.Saya optimis Kota Padang mampu menjadi Kota yang lebih baik. Kota Padang sebangai ibukota provinsi harus punya visi.Maju mudurnya suatu provinsi dilihat dari pertumbuhan kotanya.
Ketua FWP DPRD Padang,Dasrul menyampaikan, bahwasanya forum wartawan parlemen mempunyai program diskusi rutin bulanan yang akan dilakukan ke setiap instansi pemerintah kota.Dalam hal ini tujuannya bagaimana men sinergisitaskan program – program yang ada di pemerintahan yakni legislatif dan eksekutif,” katanya.(fitri).

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan