Futsal Sumbar Berangkat Lebih Awal Menuju Medan Laga

  • Bagikan

futsal-sumbar(3)

BANDUNG – Tim Futsal PON Sumbar, Senin (5/9) bertolak menuju Bandung, setelah 40 hari menjalani TC di Jakarta. Berangkat menuju medan pertempuran sesungguhnya, 16 pemain futsal terbaik Sumbar itu, berharap bisa mencapai hasil sesuai harapan.

Tim berangkat lebih cepat ke Bandung, salah satunya tentunya untuk adaptasi cuaca, karena TC sebulan lebih hanya di Jakarta. Selain itu, juga untuk menjajaki kemungkinan bisa berlatih di lapangan pertandingan GOR ITB, Jatinangor.

“Kita coba usahakan kepada pihak panpel futsal PON, untuk bisa mencoba latihan lapangan pertandingan satu kali saja, sebelum mengambil jatah latihan resmi di lapangan itu.”ucap asisten manejer Yosrizal.

Soal kesiapan pemain menghadapi multiiven olahraga terbesar tanah air itu, Yosrizal mengatakan, tim ini sudah dipersiapkan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, sebaik dan semaksimal mungkin.

“Tinggal sepuluh hari menjelang turun di pertandingan pertama, kita harapkan anak-anak bisa fokus, siap lahir bathin, baik teknis dan fisik, dan mental. Bahkan Untuk urusan mental kita juga sudah datangkan motivator dan konselor untuk menyemangati pemain.”ucapnya.

Untuk saat ini, di Bandung tim futsal Sumbar masih menginap di Asrama Mahasiswa Tanah Tdatar di kawasan Cisaranten Kulon. “Kita masuk penginapan di Jatinangor tanggal12 September,”tambah Yosrizal yang juga Sekretaris AFP Sumbar.

Sementara, pelatih kepala Ronny mengatakan, dengan 10 hari tersisa. dia akan tetap menjalankan latihan program latihan yang sifatnya menjaga dan mempertahankan kondisi saja.

“Kita juga minta anak-anak makin bertanggungjawab pada diri mereka sendiri, untuk lebih disiplin dalam segala hal. Termasuk soal makanan dan menghindari hal-hal yang memungkinkan timbulnya cedera. Alangkah sia-sia latihan dan persiapan yang cukup lama, jika akhirnya tak bisa tampil di arena yang sesungguhnya.”timpal asisten pelatih Yudhi Fatra.

Adapun 16 Pemain futsal PON Sumbar adalah; Lisanul Sidqi, Nando Roberto, Ray Mahayasa (kiper); Efrinaldi, Ramisdo Febri, Hendra Deviardi, Rahmad Setiawan, Gilang Kurniawan, Anggi Hidayatullah, Fajri Setiawan, AD Diki Megananda, Afis Yunanda, M. Sanjaya, Igo Pramanda, Israfika Hendesno, Irfan Nelson.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan