FORKI Sumbar Mulai Pantau Karateka Potensial Untuk Kejurnas Pra PON

  • Bagikan

IMG_20180320_101746

Padang – Pengurus provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Barat ambil bagian pada Kejurnas Karate Piala Mendagri 2018, yang diselenggarakan di Palu Sulawesi Tengah 22-25 Maret.

Ajang Kejurnas kali ini, Forki Sumbar turunkan 10 atlet andalan ke medan laga. Kontingen karate Ranah Minang itu dilepas oleh Ketua Forki Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Waketum II KONI Sumbar Fazril Ale di dua tempat berbeda.

Sekretaris Forki Sumbar Alvira mengatakan, tujuan Forki Sumbar mengikuti Kejurnas Piala Mendagri adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan karateka Ranah Minang.

Karena Kejurnas juga sebagai ajang latih tanding bagi karateka yang sangat berguna untuk mengukur kemampuan mereka,sekaligus melihat sejauh mana peta kekuatan karateka daerah lain.

“Karateka Sumbar harus bawa pulang medali di Kejurnas Piala Mendagri. Percuma lah kita pergi Kejurnas, tapi tak ada hasilnya,” ucap Alvira yang juga menjabat Wakapolres Kabupaten Mentawai ini.

Alvira juga tak memungkiri karateka yang bermain ciamik di ajang Kejurnas Piala Mendagri, juga bakal masuk tim Forki Sumbar di ajang Kejurnas Pra PON 2019.

Disamping itu juga pihaknya bakal memantau karateka potensial di kabupaten kota seluruh Sumbar, untuk diikutkan pada seleksi menuju Kejurnas Pra PON mendatang.

“Kita terus pantau karateka potensial dari berbagai kejuaraan. Baik itu Porprov, Kejurnas, maupun dari ajang lainnya. Atlet potensial bakal kita panggil untuk ikut seleksi. Kemungkinan akhir tahun 2018 atau awal 2019 dengan melihat kondisi dan kemungkinan yang ada,” ujarnya mengakhiri. (Ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan