Foksan Linggo Gelar Fastival Solo Song

  • Bagikan

100 (1)

Pessel – Forum Kesenian Anak Nagari (Foksan) Kec . Linggo Sari Baganti menggelar kegiatan Festival Solo Song Pop Minang dan Dangdut se-Kabupaten Pesisir Selatan pada hari  Sabtu 11 s/d ,12 Maret 2017 lalu di Pantai Wisata Pasir Muara Air Jambu Nagari Punggasan Utara Kec. Linggo Sari Baganti .

                    Sebanyak 65 orang peserta berdatangan dari beberapa Kecamatan untuk menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana . Untuk Solo Pop Minang dinyanyikan oleh peserta kategori pertama ( SMP sederajat ) dan kategori kedua ( SMA sederajat ) sementara untuk lagu Solo Dangdut akan dinyanyikan oleh peserta kategori ketiga ( umum ) , demikian ungkap Devi Iswandi,S.Pd Ketua Foksan Linggo Sari Baganti Kepada Sumbar disela-sela acara tersebut .”Ini acara pertama yang dilaksanakan oleh Foksan , mudah-mudah dengan adanya dukungan moril maupun materil kita akankah kegiatan ini dalam agenda rutin tahunan Foksan Linggo Sari Baganti “, terangnya.

                    Dengan adanya acara ini, tentunya nanti bakal dapat membawa dampak yang positif terhadap SDM masyarakat, khususnya dbidang kesenian, juga dapat meningkatkan kreatifitas anak nagari untuk merangsang semangat berkaryanya , ulas Depi

                    Dalam sistem penilaian , dewan juri sengaja didatangkan dari luar daerah diantaranya Deni Amelya,S.Pd berasal dari Padang Panjang , Jolni SM alias Ajo Ijol dan Bayu Abhim Musik berasal dari Kambang . Mereka ini merupakan juri-juri yang sudah fropesional untuk memberikan penilaian kepada seluruh peserta , dan mereka juga akan bertindak sportif dalam menentukan siapa yang berhak menjadi pemenangnya , terangnya .

                    Kegiatan berlangsung dengan sukses , mulai hari Sabtu tanggal 11 s/d tgl 12 ditahap penentuan 6 orang finalis  dari kategori umum menjadi tiga pada masing-masing kategori lokasi Pantai Wisata Pasir Muara Air Jambu cukup ramai didatangi pengunjung yang ikut menyaksikan acara tersebut .

                    Masing-masing pemenang diberikan trophy beserta uang tunai diantaranya untuk Kategori Pertama dengan lagu solo pop Minang , juara I diraih oleh Tiara Desri Ilma Putri Siswi SMPN 1 Lengayang , juara II diraih oleh Delpina Oktavia siswi MTsN Punggasan dan juara III diraih peserta nomor urut 012 .

                    Untuk Kategori Kedua dengan lagu solo pop Minang ,  juara I diraih oleh Lili Yuliarni siswi MAN Balai Selasa , juara II diraih oleh Okta Fingky Dahuri siswa SMA N 1 Linggo Sari Baganti dan juara III diraih oleh nomor urut 006 .

                    Kemudian untuk Kategori Ketiga dengan lagu solo dangdut ,  juara I diraih oleh Mesra Burhan dari Tapan , juara II diraih oleh Sri Eka Putri dari Lagan Mudik Punggasan dan juara III diraih oleh Leni Munzila Ar.Rasyidah dari Balarambaha Punggasan . Selanjutnya untuk juara terfavorit yang ditentukan oleh panitia diraih oleh Suardi Pimpinan PT.Elang Perkasa di Air Haji .(Anto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan