FKI 9 ISI | Peserta Ikuti Seminar Seni

  • Bagikan

seminarfki

Padangpanjang – Hari kedua penyelenggaraan Festival Kesenian Indonesia ke 9 ISI Padangpanjang, ratusan mahasiswa dan civitas akademika ISI Padangpanjang dan seluruh delegasi perguruan tinggiseni se Indonesia mengikuti seminar internasional di Ruangan Rektorat lantai III ISI Padangpanjang, Rabu 9/11.

Seminar ini diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pasca Sarjana ISI Padangpanjang dalam rangka memeriahkan FKI 9, dengan pemateri ilmuan Seni dari luar negeri dan Indonesia diantaranya, Diane Butler, PHD (USA), Dr.Mega Erica Collins (Wew Zealand), Surasak Jamongsarn (Thai­land), Dr. Joe Peters (Singapure) dan Prof.Dr. I Wayan Rai (Indonesia).

“Harapan, melalaui seminar ini selain mendapat pengetahuan bagi peserta, diharapkan juga bisa memper kenalkan ISI Padangpanjang ke internasional dan mampu menumbuhkan spiritualitas moderen pada mahasiswa yang nantinya akan terjun kemasyarakat,” ungkap Dr. Wilma Sriwulan pelaksana kegiatan seminar tersebut

Sementara itu Ketua Pasca Sarjana ISI Padangpanjang Dr. Susas Rita Lora Vianti, menambahkan, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan penunjang acara FKI. Oleh karena itu ia berharap kepada seluruh mahasiswa yang ikut dalam seminar ini mampu mengembangkan keahlian spiritual mereka dalam berkarya nantinya.

Terpisah, Rektor ISI Padang Pan­jang, Prof. Dr, Novesar Jamarun, sangat mengapresiasi Seminar Internasional ini. Ia mengatakan, seminar ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di FKI dan diiuti oleh masing-masing perguruan tinggi seni se Indonesia.(In)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan