Unand Kukuhkan Prof Santosa Sebagai Guru Besar

  • Bagikan

prof-santosa

Padang – Universitas Andalas resmi kukuhkan Prof. Dr. Ir. Santosa, MP sebagai Guru Besar Tetap Ilmu Mekanisme Pertanian pada Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas. Pengukuhan ini dilaksanakan pada Rapat Senat Terbuka Majelis Guru Besar Universitas Andalas pada Kamis (10/11) di Convention Hall Unand Kampus Limau Manis Padang.

Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Ir. Santosa, MP atas dikukuhkannya menjadi Guru Besar Tetap Ilmu Mekanisme Pertanian pada Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas.

Semoga pengukuhan Prof Santosa mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT, dan Prof. Santosa semakin sukses baik dibidang ilmu pengetahuan maupun dibidang kepemimpinan dan sosial masyarakat.

“Kita bangga dan sangat terkesan dengan acara pengukuhan Prof. Santosa hari ini. Sikap dan kemauan yang ditunjukan oleh Prof. Santosa perlu mendapat apreasiasi dan dicontoh oleh anggota majelis guru besar lain yang sampai saat ini masih banyak yang belum dikukuhkan sebagai guru besar,”paparnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, Prof Santosa, MP adalah seorang akademisian yang mempunyai dedikasi yang tinggi, disiplin dan kerja keras. Jika dilihat dari prestasi dan produktivitas yang dihasilkan seperti dalam buku yang diterbitkan, penelitian yang dilakukan serta artikel yang dipublish, sangat produktif sekali.

“Tentu kedepan Unand mengharapkan kepada Prof. Santosa tetap berkarya dan lebih produktivitas lagi. Selalu ada buku yang diterbitkan, dan memiliki inovasi baru hendaknya,”ucap Tafdill

Tafdil mengungkapkan,Guru Besar merupakan jabatan fungsional tertinggi dan ini merupakan barometer kemajuan profesionalitas staf akademik di perguruan tinggi. Sebagai Guru Besar harus terus dan tetap menjaga tradisi ilmiah, menciptakan academic atmosphere dan menjaga kondisi yang terus kondusif di kampus ini.

Dengan dikukuhkannya Guru Besar , ia mengira bakal menambah sumber daya manusia berkualitas dan juga menambah khasanah ilmu pengetahuan, dan ini merupakan salah satu karya akademik yang keberadaannya digunakan untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan berbangsa.

Disamping itu, diharapkan juga sebagai momen untuk lebih meningkatkan pengabdian dan sumbangan untuk kemajuan Unand sesuai yang dinyatakan dalam Visi menjadi Kampus terkemuka dan bermartabat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan