Fazril Ale Ketua Tim Advance PON XX Papua

  • Bagikan

 

 

 

ale

Padang –Fajril Ale dipercaya sebagai Ketua tim Advance kotingen Sumbar untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Terpilihnya Wakil Ketua II KONI Sumbar itu tak lain karena dinilai mampu mengemban beban berat tersebut.

“Kita melihat Fajril Ale selama ini cukup bagus membangun kerjasama dengan Pengurus Besar PON Papua. Mudah-mudahan tugas yang diemban beliau tidak banyak rintangan nanti,” ujar Ketua KONI Sumbar, Syaiful usai rapat di kantor KONI, (18/1/21).

Tugas tim Advance tidak bisa dipandang remeh, sukses atau tidaknya kontingen Sumbar terletak ditangannya. Sebab, tim ini mempersiapkan dan mengkordinasikan pendataan serta pendaftaran atlet Sumbar sebagai Peserta PON. Kemudian membuat perjanjian kerja sama antara KONI Sumbar dengan PB PON XX Papua dan KONI Pusat.

Selain itu, tim Advance mempermudah inventarisasi lokasi venue sesuai klaster wilayah pelaksana PON Papua. Serta akomodasi kontingen selama mengikuti PON.

“Bahkan, tim tersebut juga mencari masyarakat Minang diperantauan agar selama di Papua mereka mendukung atlet. Sekaligus memperat silahturahmi urang rantau,” ujar Syaiful. (fitri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan